in

Bank Jateng Banjarnegara Bantu Gerobak Sampah dan Sarana Prokes

Penyerahan bantuan Bank Jateng kepada petugas pasar di Banjarnegara, Rabu (25/8/2021).

 

HALO BANJARNEGARA – Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Rabu (25/8/2021), memberikan bantuan berupa 12 unit tempat cuci tangan dan 2 gerobak sampah.

Bantuan diserahkan Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Yuli Prabowo, yang diterima langsung oleh Bupati Budhi Sarwono, di kompleks Pasar Darurat halaman Stadion Soemitro Kolopaking. Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada petugas pasar.

Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Yuli Prabowo menjelaskan, bantuan tersebut sebagai kepedulian Bank Jateng untuk memberikan dukungan fasilitas kebersihan guna menekan penyebaran Covid-19. Ada 12 unit cuci tangan, 12 gerobak sampah, selain itu paket masker dan hand sanitizer.

“Gerobak dan tempat cuci tangan kali ini kami prioritaskan untuk dua lokasi, yakni kompleks Pasar Darurat di halaman Stadion Soemitro Kolopaking dan Pasar Purwanegara. Semoga bermanfaat,” jelasnya.

Yuli Prabowo menambahkan, bantuan fasilitas umum tersebut bertujuan untuk membantu pedagang dan pengunjung dalam ketersediaan tempat cuci tangan, membuang sampah, dan untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan katanya.

“Ini adalah wujud dari kegotongroyongan dan aksi kepedulian kami, bahwa dalam masa pandemi ini, kita harus lebih peka kepada lingkungan dan kemanusiaan, termasuk pedagang dan pengunjung pasar,” katanya.

Sementara itu, bupati berpesan kepada pedagang di halaman kompleks stadion untuk tetap semangat dan optimistis menghadapi pandemi. Menurut bupati, semua itu ujian yang harus dihadapi.

“Pandemi ini juga bukan cuma masalah kesehatan, tapi juga ujian ekonomi. Jangan patah semangat, tetaplah bekerja dengan tekun. Tugas manusia adalah ikhtiar dan berdoa,” pesan bupati.

Tak lupa ia menyerukan lagi kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, guna melindungi diri, keluarga dan orang lain.

“Kondisi Banjarnegara sudah mulai kondusif. BOR kita sudah di bawah 10 persen. Ayo lebih taat lagi protokol kesehatannya, agar kegiatan bisa berjalan seperti dulu,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan, M. Iqbal dan Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (30/8/2021)

Akhir Tahun 2021, Dafam Buka Hotel Baru di Jakarta dan Yogyakarta