in

Banjir Terjang SMP 1 Sumber Rembang, Pagar Depan dan Belakang Roboh

Tim Dindikpora Rembang meninjau pagar SMP 1 Sumber, yang roboh diterjang banjir beberapa waktu lalu. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, menyebabkan pagar belakang SMP 1 Sumber roboh sepanjang 20 meter. Selain pagar belakang, pagar depan sekolah itu juga roboh sepanjang 25 meter.

Kabid Sekolah Menengah Pertama Dindikpora Rembang, Khoironi MPd, dalam peninjauannya ke lokasi, mengatakan air mengalir deras dari seberang jalan. Sehingga robohnya pagar ini memang tidak bisa dihindari.

“Soal perbaikan akan kami diskusikan dulu untuk bagaimana bisa segera ditangani,” ujarnya, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Tim Dindikpora dalam kesempatan itu memastikan warga dan aset sekolah dalam kondisi aman. Salah satu yang menjadi sorotan, yakni ruang laboratorium komputer.

“Karena sebentar lagi kan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), ” imbuhnya.

Banjir kali ini masuk ke ruang guru dan kelas. Sedangkan ruang komputer terpantau aman.

Atas peristiwa yang terjadi di Sumber , Dia menghimbau kepada jajaran sekolah waspada menjaga lingkungan dan aset sekolah. Dokumen dan aset elektronik untuk sementara waktu dipindahkan ke tempat yang lebih aman. (HS-08)

Banjir, Bupati Blora Usulkan Normalisasi Embung Kemadoh

Satpol PP Demak Copot 110 Reklame Tak Berizin dan Langgar Perda