Banjir Kaligawe Mulai Surut, Namun Lalu Lintas Masih Macet

Banjir di Jalan Kaligawe, Semarang.

 

HALO SEMARANG – Sudah lima hari ini Jalan Kaligawe Raya terendam banjir. Akses jalan saat ini masih belum bisa dilalui pengendara karena masih ada genangan air di beberapa titik.

Titik terdalam banjir terletak di bawah Jembatan Tol Kaligawe, yang mengakibatkan banyak truk mogok saat nekat menerobos banjir.

Ditambah lagi hujan yang sering mengguyur wilayah Semarang menyebabkan jalan tersebut masih terendam banjir.

Banyak pengendara yang nekat melintas di jalan tersebut juga bernaisib kurang baik karena mesin mogok, akibat tingginya genangan air.

Abdurrohim (59) warga sekitar Jalan Kaligawe mengatakan, ketinggian banjir di Jalan Raya Kaligawe sudah mulai berkurang namun belum bisa dilalui oleh kendaraan.

Dia juga mengatakan untuk akses ke arah Genuk masih sulit dilalui karena beberapa wilayah juga terendam banjir.

“Harus muter-muter dulu kalau mau ke Genuk soalnya banjir semua. Jalan alternatifnya melalui Jalan Woltermonginsidi,” kata Abdurrohim.

Sementara itu perlintasan rel Kereta Api yang terletak di Jalan Kaligawe Raya masih belum bisa digunakan sepenuhnya akibat rel yang terendam banjir.

Kepala KAI Daop 4 Semarang, Muhamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, saat ini sedang dilakukan peninggian rel agar akses kereta bisa segera digunakan.

“Saat ini di jalur hulu dulu yang kami tinggikan, kemudian besok di jalur hilir dengan total panjang sekitar 400 meter,” kata Huda.

Huda juga menjelaskan, setelah ditinggikan, saat ini jalur hulu sudah bisa digunakan tapi dengan syarat kecepatan yang ditentukan.

“Beberapa kereta sudah bisa lewat di jalur ini tapi dengan kecepatan aman 10km/jam. Dengan berjalanya waktu nanti akan ditambah sampai kecepatan normal,” jelas Huda.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.