Bangun Kemitraan Pelaku Usaha Besar Dan UMKM, Pemkab Pati Gelar Matchmaking

Forum “Matchmaking dan Kemitraan dengan UMKM sebagai Peningkatan Investasi di Masa Pandemi”, di Gitrary Perdana Hotel. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kabupaten Pati, mempertemukan pengusaha besar dengan pelaku UMKM, dalam forum “Matchmaking dan Kemitraan dengan UMKM sebagai Peningkatan Investasi di Masa Pandemi”.

Forum yang digelar di Gitrary Perdana Hotel tersebut, merupakan bagian dari upaya Pemkab Pati, mengembangkan UMKM di wilayahnya, sekaligus meningkatkan pendapatan daerah dari sektor investasi.

Peserta diikuti 60 orang, terdiri atas pelaku UKM di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Adapun narasumber, antara lain dari Layanan UMKM Naik Kelas (Lunas) Ketut Yenu Subroto; Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Pati, Anjas Felady; Divisi Business Development GRAB Regional Jawa Tengah, Henry; dan dari tim Cabang Bank Mandiri Pati.

Ketua Pelaksana, Moh Yasin, yang juga Kepala Bidang Penanaman Modal, seperti dirilis Patikab.go.id, mengatakan kegiatan Matchmaking sebagai sarana, untuk membangun kemitraan antarpelaku usaha besar dengan UMKM.

Hal ini sekaligus mencari solusi atas hambatan yang dihadapi pengusaha dalam melaksanakan aktivitas usahanya.

Selain itu, untuk peningkatan fasilitasi dan kemitraan antarpelaku usaha di wilayah Kabupaten Pati. Kegiatan fasilitasi antarpelaku usaha akan membuka ruang agar mengembangkan usahanya. Dan memberikan motivasi kepada pelaku usaha agar tetap eksis ditengah persaingan usaha yang semakin ketat, apalagi di masa pandemi.

Untuk itu, di era yang serbadigital, para pelaku usaha UMKM  dituntut mampu melihat peluang yang ada.  Salah satunya adalah bagaimana memanfaatkan akses digital sebagai pengembangan jaringan dalam meningkatkan pangsa pasar. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.