in

Bangkitkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi, Disbudpar Gelar Pertunjukan Kolaborasi Secara Virtual 

Salah satu model yang ikut dalam pameran fashion di Samrock Ballroom MG Setos Semarang, Rabu, (25/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menggelar sebuah pertunjukan Fashion Show Virtual Giant Screen hasil dari kolaborasi 4 sektor ekonomi kreatif bertempat di Samrock Ballroom MG Setos Semarang, Rabu, (25/11/2020).

Empat sektor yang ditampilkan dalam acara kali ini, yakni dari sektor fashion, videography, dan seni pertunjukan serta fotography.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, kegiatan yang bertajuk Semarang Motion Energi Show 2020 ini merupakan kelanjutan dari hasil bimbingan teknis dari Disbudpar.

Setelah belajar peserta mempraktikkan langsung, sehingga bisa melihat, merasakan, dan ikut dalam membuat sebuah event.

“Hari ini mereka mempraktikkan langsung dan merasakan menggelar event. Hasilnya, ternyata luar biasa, pelaku ekonomi kreatif di Kota Semarang punya potensi untuk diangkat. Baik segi fashion, videography, fotografi dan seni pertunjukan,” jelas Iin, sapaan akrab Indriyasari.

Ditambahkan Iin, tentunya semua kegiatan tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, juga digelar secara virtual. Sehingga tetap bisa disaksikan dari mana saja.

“Diharapkan dengan acara ini ekonomi kreatif di Kota Semarang bisa bangkit dan hidup,” imbuhnya.

Ketua Indonesian Fashion Chamber Semarang, Ina Priyono mengatakan, acara fashion show ini baru pertama kali diadakan di Jawa Tengah yang berkolaborasi dengan sektor fashion, videography, fotografi, dan seni pertunjukan.

“Ini sekaligus sebagai tanda kebangkitan fashion di Kota Semarang yang beberapa bulan lalu cukup sepi, setelah pandemi yang cukup panjang. Diharapkan Pemkot Semarang selalu mendukung dunia fashion karena Kota Semarang telah menjadi kota fashion. Seperti dengan gelaran- gelaran acara fashion show secara berkala, untuk menampilkan karya para desainer,” kata perempuan yang juga desainer dari Kota Semarang yang telah memasarkan produknya ke beberapa negara Eropa ini.

Adapun karya-karya yang ditampilkan dalam fashion show kali ini, yakni seperti para desainer di antaranya, Gregorius Vici, Bramanta Wijaya, Blangkonde, Agied Derta, Baliem Wibowo, Olif, Hesti Zube, Nova Nugroho, Risa Maharani, Heriyenti, Salvadora by Andar Yusri, Tedjo Laksono, dan Aditya Mudo. Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan oleh Music DJ Tomy sebagai musik pengiring.(HS)

Share This

Presiden: Pemerintah Hormati Proses Hukum di KPK

Jadi yang Terbaik, Pemkot Semarang Konsisten Dalam Peningkatan Pelayanan Publik