Banderol Messi Terjun Bebas, Ini Alasannya

Lionel Messi/dok.

 

HALO SPORT – Banderol Lionel Messi di bursa transfer terjun bebas. Harganya turun hingga 20 juta euro.

Demikian update harga pasar pemain untuk Januari 2021 menurut situs Transfermarkt. Banderol megabintang berjuluk La Pulga (Si Kutu) ini sekarang menjadi 80 juta euro.

Kali terakhir nilai pasar Messi berada di bawah 100 juta euro adalah pada Januari 2010. Saat itu harga penyerang asal Argentina itu 80 juta euro.

Manajer Transfermarkt untuk Spanyol, Tobias Blaseio, mengungkapkan alasan di balik penurunan banderol Si Kutu. β€˜β€™Messi perlahan mendekati akhir kontraknya, dan Barcelona sedang dalam situasi krisis institusional,’’ ujar Blaseio seperti dikutip dari Marca.

Harga pasar La Pulga mencapai puncaknya pada Januari 2018. Saat itu nilai pasarnya mencapai 180 juta euro.

Sejak menyentuh nominal itu, nilai pasar Leo berangsur mengalami penurunan. Harga Messi ketika debut bersama tim senior Barca pada 2005 adalah 5 juta euro.

Selain alasan yang disebutkan tadi, faktor usia juga merupakan penyebab menurunnya banderol La Pulga. Pada usia 33 tahun, Leo tak secepat dan sekuat ketika umurnya masih di bawah kepala tiga.

Transfermarkt juga mengeluarkan daftar pemain berharga di atas 100 juta euro. Mereka adalah Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/180 juta euro), Neymar Junior (Paris Saint-Germain/128 juta euro), Mohamed Salah (Liverpool/120 juta euro), Sadio Mane (Liverpool/120 juta euro), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur/120 juta euro).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.