Bandara Ahmad Yani Semarang Terapkan Online Costumer Servise untuk Cegah Penularan Corona

Salah satu petugas melayani pelanggan menggunakan layanan online customer service di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

 

HALO SEMARANG – Sebagai upaya preventif dalam hal pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menerapkan layanan customer service. Bagi para penumpang yang ingin bertanya, menyampaikan saran ataupun keluhan, saat ini tidak lagi harus bertatapan muka secara langsung oleh petugas, melainkan dengan layanan online customer service.

Petugas customer service yang biasanya dapat ditemui secara langsung di area exhibition hall, kini bertugas dan ditempatkan di dalam suatu ruangan yang dapat terhubung langsung dengan penumpang melalui monitor dan webcam yang telah disediakan.

Inovasi pada layanan customer service ini diterapkan bersamaan dengan Hari Raya Nyepi, yaitu pada tanggal 25 Maret 2020 lalu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi interaksi secara langsung guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan, bahwa penerapan online customer service merupakan implementasi dari social distancing di lingkungan bandara.

“Para petugas customer service tetap bertugas seperti biasa dengan melayani para penumpang secara langsung namun tetap aman,” ujar Hardi, Sabtu (28/3/2020).

“Dengan adanya layanan ini, baik para penumpang maupun petugas tidak perlu khawatir lagi terhadap penyebaran virus covid-19. Penumpang dapat bertanya dan petugas pun tetap dapat menjalankan tugas seperti biasanya, namun dengan metode yang berbeda,” tambah Hardi.

Layanan ini rencananya akan diterapkan selama masa tanggap darurat covid-19 berlangsung.

“Petugas customer service kami akan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Jika para penumpang belum terbiasa menggunakan layanan ini, panduan penggunaan Online customer service juga tersedia pada layar TV monitor. Kami berharap agar layanan ini dapat berjalan dengan baik sehingga para penumpang merasa lebih aman dan nyaman di bandara,” terang Hardi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.