in

Bandara Ahmad Yani Semarang Bantu APD untuk Empat Rumah Sakit di Kota Semarang

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto foto dengan APD yang akan diserahkan ke runah sakit di Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Sampai saat ini Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih melanda Negara Indonesia. Berbagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan masyarakat maupun pemerintah.

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pun turut serta dalam upaya memutus matai rantai corona. Yaitu dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dengan nilai bantuan sebesar Rp 71.775.000 kepada empat rumah sakit di Kota Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa penyaluran bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Khususnya para petugas medis yang berinteraksi langsung dengan pasien terdampak/positif Covid-19. Selain untuk mempercepat penanganan Covid-19, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi eskalasi penyebaran Covid-19 dan membantu pemenuhan kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan,” jelas Hardi.

Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan secara bertahap, yaitu pada hari Kamis (18/6/2020) kepada RS Telogorejo dan RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, serta Senin (22/6/2020) kepada RS Columbia Asia dan RSUP Dr Kariadi Semarang.

Adapun APD yang diserahkan diantaranya 200 buah pakaian hazmat, 1.500 buah masker bedah, 150 buah masker N95, dan 50 buah face shield
Kegiatan penyaluran ini secara simbolis dilaksanakan oleh General Manager kepada Kepala Rumah Sakit terkait.

“Kami berharap bantuan yang telah kami berikan ini dapat memberikan manfaat kepada para petugas medis. Khususnya untuk melindungi diri saat menangani pasien positif Covid-19, ataupun pasien dengan penyakit lainnya. Kami juga berharap agar masyarakat dapat hidup normal kembali dan dijauhkan dari segala macam penyakit. Sehingga dapat bertemu dengan kerabat maupun keluarga,” tutupnya.(HS)

Share This

Iwan Bule: Kompetisi Liga akan Menaati Protokol Kesehatan secara Ketat

Pilwakot Semarang 2020, Peluang Calon Tunggal Mulai Menguat