Bandara Ahmad Yani Raih Penghargaan Bandar Udara Sehat Tahun 2020

Petugas bandara menyemprot lorong masuk pewasat degan diainfektan, Jumat (20/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa, Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berusaha menjaga kebersihan area bandar udara, memperhatikan protokol kesehatan, meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan, dan selalu memberikan pelayanan terbaik.

Atas upayanya ini, Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berhasil meraih Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

General Manager Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tahun 2020 yang berhasil diraih ini adalah sebagai komitmen untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan bandar udara kebanggaan milik masyarakat Jawa Tengah.

“Kami akan terus mempertahankannya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga mereka merasa aman dan nyaman saat berada di bandar udara,” ujar Hardi, sesuai dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Jumat (20/11/2020).

Penilaian pada ajang penghargaan Bandar Udara Sehat ini diawali sejak Juni sampai November 2020.

Beberapa yang dinilai di antaranya soal penyusunan laporan Self Assessment Bandar Udara Sehat oleh Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, verifikasi virtual dengan mengirimkan video kondisi bandar udara sesuai dengan kriteria penilaian, dan verifikasi lanjutan berupa sesi tanya jawab dengan tim juri dari Direktorat Bandar Udara, Kementerian Kesehatan RI dan lembaga terkait lainnya secara virtual.

“Peningkatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta keamanan dan ketertiban di area bandar udara terus kami terapkan demi mewujudkan lingkungan bandar udara yang aman, nyaman, bersih dan sehat,” tutup Hardi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.