in

Bambang Pacul Instruksikan Para Kader PDIP Siaga di Masa Tenang Pemilu

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul di kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (10/2/2024).

HALO SEMARANG – Ketua DPD PDIP, Jateng Bambang Wuryanto menginstruksikan kepada para kader untuk bersiaga di masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurutnya, tiga hari jelang pencoblosan adalah tak kalah penting dari kampanye.

Bahkan di masa tenang menurut Bambang Pacul, sapaan akrabnya, seperti kesiapan matang militer untuk bertempur di medan perang.

“Kalau hari tenang kita ikuti ya tenang-tenang. Kalau politik tiga hari itu (masa tenang-red) krusial, nah PDIP ngapain? cek in lapangan, para aktor ya di PDIP, aktor-aktor kita petempur-petempur kita, kita lakukan cek-in lapangan. Apakah dia sudah selesai dari tugas, kalau belum urusan internal ya diselesaikan. Kalau eksternal ya pinter-pinter aja supaya tidak menyalahi Bawaslu,” ujarnya di kantor DPD PDIP, Sabtu (10/2/2024) malam.

“Ini bukan hari tenang, tapi kita posisi ditingkat kesiagakan hampir pada militer. Jadi pasukan bukan saja siaga saja, tapi sudah di level atasnya,” lanjutnya.

Ia juga meminta para kader untuk menghidupkan kantor-kantor cabang PDIP seperti menggelar syukuran. Namun ia mengingatkan agar kegiatan-kegiatan selama masa tenang tidak berbau kampanye. Dirinya pun juga mendorong agar para kader selalu mematuhi aturan Bawaslu.

“Bahkan kita sudah perintahkan kepada DPC partai untuk membersihkan kantornya dan menyalakan lampunya. Malam dinyalakan seperti diadakan kenduri, potong tumpeng kalau bisa makan dengan rakyat. Bukan kampanye itu, tapi bagian kesiagaan,” imbuhnya.(HS)

Daop 4 Semarang: KA Brawijaya Tertemper Mobil di Alas Tua Semarang, Dua Orang Luka-luka

Cek Pengiriman Logistik, Kepala Kesbangpol Kendal Keliling Sejumlah Kecamatan