Bambang Kribo: Patuhi Protokol Kesehatan, Jangan Kucilkan Warga yang Tertular Covid-19

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto saat menggelar sosialisasi protokol kesehatan di Perumahan Griya Sakinah Ungaran Kabupaten Semarang, akhir pekan lalu. (Foto dok dprd.jatengprov.go.id).

 

HALO SEMARANG – Pada masa adaptasi kebiasaan baru (new normal), masyarakat diminta untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
Untuk itu, Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti dilansir web resmi DPRD Provinsi Jawa Tengah, salah satu sasaran sosialisasi itu digelar di Perumahan Griya Sakinah Ungaran Kabupaten Semarang, akhir pekan lalu.

Di sana dirinya meminta warga setempat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, termasuk di lingkungan tempat tinggal.

“Sampai saat ini, angka penyebaran Covid-19 masih tinggi, termasuk di Kabupaten Semarang. Oleh karena itu, saya minta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bambang Kribo, sapaan akrab Mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini belum ada vaksin yang siap diberikan kepada masyarakat. Sehingga, belum bisa dipastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

“Satu-satunya upaya pencegahan yang ada saat ini, menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan,” katanya, yang juga memberikan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hand sanitizer, dan pelindung wajah kepada warga.

Dia juga meminta, saat ada seseorang yang terkena Covid-19, sebaiknya warga tidak mengucilkannya. Karena, setiap orang, tanpa pandang bulu, bisa terpapar virus tersebut.

“Sebenarnya, orang yang terpapar virus itu bukan aib, sehingga tidak boleh dikucilkan. Namun justru harus dibantu seperti pemenuhan kebutuhan selama masa isolasi. Terutama yang menjalankan isolasi mandiri,” pintanya.

Dikatakan pula, pada masa new normal ini, semua warga harus menjaga kerukunan dan persatuan.

“Masa sekarang ini memang masa sulit untuk semua orang. Saya berpesan warga selalu menjaga kerukunan dan persatuan antarwarga,” tandasnya.

Dalam sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian APD itu, Bambang Kribo didampingi Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening dan beberapa anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Semarang.

Di antaranya Wisnu Wahyudi, Wuryanto, Bayu Himawan, dan Ari Dwi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.