in

Balita Yang Hanyut Di Sungai Di Klaten Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban yang hanyut di Sungai Dengkeng Kecamatan Trucuk, Klaten pada Kamis (17/06/21).

 

HALO KLATEN – Seorang balita yang hanyut di Sungai Dengkeng Kecamatan Trucuk, Klaten pada Kamis (17/06/21) sore ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban bernama Latisha Azzahra Ayu Jovita (2) asal Dukuh Semawung RT 12 RW 06, Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten ditemukan oleh oleh tim SAR gabungan pada Jum’at (18/06/21) pukul 13.00 WIB.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di DAM katul Desa Tringsing, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten dalam jarak sekitar 3 kilometer dari tempat kejadian. Selanjunya korban dibawa ke rumah duka untuk pemakaman,” kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Yahya menjelaskan, kronologi kejadian bermula sekitar pukul 16.00 WIB, saat korban bersama ibu dan pamannya habis pulang dari Trucuk Klaten.

Kemudian, lanjut dia, sang anak ditinggal sendirian di teras tetangga, karena ibu dan pamanya masuk ke dalam untuk buang air.

Saat keluar, mereka tak menjumpai korban lagi. Diduga korban hanyut di Sungai Dengkeng tak jauh dari lokasi rumah tersebut.

“Diduga korban bermain di pinggir anak Sungai Dengkeng, kemudian terjatuh ke sungai dan hanyut,” tutur Yahya.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing-masing,” imbunya.(HS)

Share This

Warga Demak Pilih Isoman di Rumah, Ganjar: Pantau Ketat! Waspadai Klaster Keluarga

Soal Pembelajaran Tatap Muka, Disdikbud Jateng Tunggu Petunjuk Gubernur