Baliho ‘Giring untuk Presiden 2024’ Bermunculan, Ini Kata Mantan Vokalis Nidji

Plt Keta Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah baliho bertuliskan ‘Giring untuk Presiden 2024’ lengkap dengan lambang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan foto Giring Ganesha muncul di beberapa titik ruas jalan Kota Semarang.

Pemandangan tersebut memunculkan spekilasi bahwa mantan vokalis Nidji tersebut bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden pada periode mendatang.

Ketika dikonfirmasi, Plt Keta Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menjelaskan, keputusannya tersebut untuk memecah ‘kebuntuan’ di peta politik nasional.

Pasalnya dia melihat dalam pemilihan Presiden 2024 mendatang, hanya diramaikan oleh tokoh politik yang menurutnya itu-itu saja. Tidak ada sosok baru, khsusnya dari generasi muda yang berencana tampil.

“Motivasinya adalah memang sudah saatnya di 2024 anak muda yang memimpin Indonesia. Karena kita tuh yang mengerti tantangan ke depan, khususnya terkait persoalan anak muda. Karena kita tahu, sosok yang muncul dalam Pilpres 2024 nanti ya sosok itu-itu saja, maka saya menawarkan diri untuk alternatif dari kalangan anak muda,” ujarnya saat menghadiri peresmikan kantor DPW PSI Jawa Tengah di Ruko Pemuda Blok A3 No 1 Semarang, Jumat (11/9/2020).

Ditambahkan, anak muda harus percaya diri dan berani tampil di kancah perpolitikan nasional.

“Kedua adalah bagaimana kami menunjukan bahwa anak muda di PSI adalah orang-orang baik yang siap hadir dan kerja untuk masyarakat. Baik yang ada di dalam parlemen atau kita yang masih di luar parlemen,” imbuhnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.