in

Baliho Ambruk Timpa Dua Bangunan Di Krapyak, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Baliho ukuran 8×4 meter ambruk di pinggir Jalan Siliwangi, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada Sabtu (29/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Baliho ambruk menimpa dua bangunan di Jalan Siliwangi, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada Sabtu (29/5/2021) sore.

Beruntung kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa, namun baliho bergambar merek mobil ukuran 8 meter x 4 meter itu menimpa toko oleh-oleh khas Semarang dan Agen Bus Lorena.

“Tak ada korban jiwa saat kejadian. Beruntung para karyawan berada di dalam. Pengguna jalan juga tak ada yang melintas karena saat itu hujan deras,” terang Aji, salah satu warga.

Ambruknya papan baliho besar itu dikarenakan diterjang angin saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah Kota Semarang.

Aji mengatakan, baliho setinggi sekira 20 meter itu juga menimpa kabel listrik sehingga aliran listrik di wilayah itu padam.

Menurutnya, hujan deras disertai angin kencang memang berlangsung hampir 15 menit.

Dia mengungkapkan, di sekitar baliho yang ambruk sempat ada angin berputar-putar seperti angin puting beliung. Angin juga menyapu deretan atap seng bangunan milik para agen bus di daerah Krapyak.

Tak hanya itu, baliho di atas bangunan minimarket Jalan Siliwangi juga diterpa angin. Tak heran belasan seng yang menempel di baliho berhamburan.

“Untung yang di atas bangunan Indomaret tidak roboh, kalau roboh kerugian bisa lebih besar,” ungkapnya.

Sementara itu, pengguna jalan yang ditemui di sekitar lokasi, Majid menjelaskan, akibat robohnya baliho arus lalu lintas padat merayap dari kawasan Kalibanteng hingga Krapyak.

“Saya kira ada pohon tumbang ternyata baliho roboh,” tuturnya.(HS)

Share This

Masa Depan Zidane Belum Jelas

Persaingan di MotoGP Semakin Berat