in

Bakti Sosial Polres Blora Kepada Warga Korban Kebakaran Rumah Di Desa Nglungger Kradenan

Acara penyerahan bantuan dari Polsek Kradenan, kepada Yatik (55), warga Dukuh Nglungger RT 01 RW 01 Desa Nglungger, Kecamatan Kradenan, yang rumahnya ludes terbakar. (Foto Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Polsek Kradenan, Polres Blora menyalurkan bantuan sosial kepada warga korban kebakaran rumah, di Desa Nglungger Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jumat, (16/04).

Adapun bantuan sosial yang diserahkan, berupa paket yang antara lain berisi 15 Kg beras, 2 papan telur, 3 liter minyak goreng, 1 kardus mie instan, 3 Kg gula pasir, teh, kopi dan peralatan mandi.

Penyerahan bantuan sosial, secara simbolis diserahkan oleh Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono SH MH, kepada Yatik (55), warga Dukuh Nglungger RT 01 RW 01 Desa Nglungger, Kecamatan Kradenan. Sebelumnya, rumah korban Yatik, Kamis (15/04) lalu ludes terbakar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kradenan dan Danramil Kradenan serta perangkat desa dan perwakilan warga. Setelah penyerahan bantuan sosial, dilanjutkan kerja bakti bersama oleh anggota Polsek, Koramil, dan warga gotong-royong membersihkan rumah bekas kebakaran milik korban.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono SH MH, mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

Dan kegiatan sosial sudah menjadi progran rutin dari Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” kata Kapolsek Kradenan, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolsek berpesan kepada Bapak Yatik dan keluarga untuk sabar dan tawakkal.

“Tentunya Allah Maha Besar dengan segala kehendaknya. Semoga keluarga bapak Yatik diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan,” tambah AKP Lilik.

Kapolsek juga berpesan kepada warga, agar selalu membantu dan saling menguatkan di saat ada tetangganya yang mengalami musibah.

“Tentunya warga harus kompak untuk saling membantu, apalagi ada salah satu warga yang terkena musibah,” tandas Kapolsek.

Masih tambah Kapolsek, ia menekankan agar warga selalu hati hati dan waspada terhadap kebakaran. Terutama dalam hal menggunakan api ataupun kelistrikan agar betul betul diperhatikan untuk antisipasi kebakaran ataupun konsleting listrik.

Sementara itu Bapak Yatik, warga yang mengalami musibah kebakaran rumah mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kradenan Polres Blora.

“Alhamdulilah, kami sebenarnya tak pernah mengharapkan mendapat bantuan seperti ini. Namun apa daya. Ini adalah cobaan bagi kami dan keluarga. Terima kasih atas bantuannya pak,” kata Yatik. (HS-08)

Share This

Cegah Covid 19, Wakapolres Karanganyar Resmikan Perusahaan Siaga Candi

Hadiri Musyawarah PSMTI, Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan