in

“Bakso Day” Weleri, Coba Manjakan Lidah Pecinta Kuliner Melalui Bakso Sarang Walet

Bakso Day area Kafe Walet di Jalan Ar Rahman Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.

HALO KENDAL – Bagi para pecinta makanan bakso, perlu untuk mencoba olahan bakso di Kedai “Bakso Day” yang terletak di area Kafe Walet, di Jalan Ar Rahman, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. Meski ada banyak tempat jajan bakso yang bisa disambangi di wilayah Weleri, namun di “Bakso Day”, bakso diolah dengan keunikan tersendiri sehingga sangat perlu untuk dicoba.

Salah satu yang ditawarkan adalah bakso sarang walet, bakso isi telur puyuh, bakso urat, dan bakso iga. Bukan hanya bakso legendaris yang rasanya klasik tapi ngangeni, di Bakso Day juga ada bakso telur kekinian.

Ditambah kuah kaldu yang gurih, tersaji hangat dengan tambahan sambal bikin bakso ini ogah bikin berhenti ngunyah. Tentu, bagi penggemar kuliner bakso siap-siap ngiler dengan pilihan menu bakso yang ada tersebut.

Setiap harinya, kedai bakso ini tak pernah sepi pembeli. Saking ramainya, terkadang pukul 14.00 siang saja menu bakso yang disediakan sudah ludes terjual habis. Padahal kedai ini baru buka sekitar pukul 09.00.

Arief Budiman pemilik kedai Bakso Day mengatakan, salah satu menu andalan yang ditawarkan ke pengunjung adalah bakso sarang walet. Menu olahannya ini menurut dia satu-satunya di Indonesia.

Dengan inovasi, dirinya mengaku ingin sekali memanjakan penggemar kuliner bakso dengan menambahkan sarang walet pada adonan kuah bakso. Sementara baksonya sendiri, dibuat dengan variasi bentuk. Setiap sajian bakso pun, ditambah dengan tetelan tulang sapi, sehingga lebih menggoda.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bisa menyajikan kuliner bakso dengan inovasi tersendiri. Ini satu-satunya di Indonesia dan belum pernah ada. Pecinta kuliner bakso bisa datang langsung datang ke kedai kami di Bakso Day,” ungkapnya.

Bakso Day, juga memanjakan pelanggannya dengan bisa menikmati bakso sembari memandang hijaunya hamparan persawahan di seberang kedai.

“Kami jamin ada sensasi tersendiri menikmati menu bakso sarang walet komplet ini. Karena pengunjung juga bisa menikmati nuansa persawahan,” pungkas Arif Budiman.

Salah seorang penggemar bakso Arvian (43) mengaku, di Bakso Day ini dirinya mendapatkan varian baru. Menurutnya, varian baksonya terbilang klasik tapi rasa dan teksturnya bikin orang ketagihan.

Selain itu, bakso di Kedai Bakso Day mempunyai tekstur yang garing dan kenyal. Kuah kaldunya pun gurih dengan tambahan harum dari bawang putih goreng.

“Oh iya, bakso makin lengkap dengan tambahan mi kuning, bihun dan tauge. Jangan lupa tambahkan sambal dan kecap manisnya,” ungkap Arvian.(HS)

Keliling Naik Sepeda, Wali Kota Semarang Bagikan Sembako Dan Makanan Untuk Warga

Berharap Dapat Duel Ulang