Bakal Calon Bupati Kendal Mulai Galang Dukungan

Silaturahmi Tino Indra – Mustamsikin bersama sejumlah kiai di kediaman Kiai Danial Royyan di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kamis (10/9/2020).

 

HALO KENDAL – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Tino Indra Wardono dan Mustamsikin mendapat dukungan penuh dari kiai kharismatik, KH Danial Royyan.

Pasangan yang diusung partai PDI Perjuangan dan PPP yang dikenal dengan pasangan TIM (Tino Indra – Mustamsikin) tersebut, juga mendapat dukungan dari beberapa kiai.

Dukungan diberikan saat deklarasi yang digelar di kediaman Kiai Danial Royyan di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kamis (10/9/2020).

Kiai Danial mengatakan, dukungan kepada pasangan calon ini sangat banyak. Dukungan tidak hanya sebatas pada kiai-kiai saja, namun juga elemen masyarakat lain.

“Hari ini para kiai Nahdlatul Ulama bersilaturahmi menyatukan visi dan dukungan kepada Mas Tino dan Pak Mustamsikin dengan nama Forum Kiai Kampung Kabupaten Kendal,” terang ketua PCNU Kabupaten Kendal tersebut kepada awak media.

Kiai Danial juga menegaskan, meski mendukung salah satu pasangan calon di Pilkada Kendal, namun secara organisasi Nahdlatul Ulama tidak bisa berpolitik praktis.

“Untuk itulah dibuat Forum Kiai Kampung ini sebagai saluran politik para tokoh di Kendal, yang akan menentukan pilihan. Agar suara arus bawah tersalurkan dengan tepat,” ungkapnya.

Untuk itu, sebagai Ketua PC NU Kendal, Danial Royyan mengaku sudah konsultasi dengan pimpinan pusat, sehingga tidak gegabah dan melanggar khitoh.

“Kendal harus berubah. Indikator yang mencolok adalah kawasan industri yang mangkrak di era kepemimpinan Kendal sebelumnya harus dijalankan kembali. Jadi pendidikan dan ekonomi serta kesejahteraan nelayan dan tani harus diperhatikan. Inilah yang sudah diamanatkan kepada pasangan ini,” jelasnya.

Sementara itu Bacabup Tino Indra Wardono mengaku bahagia dan senang atas dukungan dari keluarga dan warga nahdliyin ini.

Dirinya mengaku sejak awal sampai sekarang sudah cocok dan chemistry dengan pasangannya, Pak Mustamsikin.

“Saya selaku pengurus Ansor Jawa Tengah dan Pak Mustamsikin sebagai Mustasyar PCNU Kendal tentunya sangat senang dan bangga atas dukungan dari keluarga sendiri (nahdliyin),” ujar Tino.

Dalam kesempatan yang sama, Mustamsikin menuturkan, secara politik kiai NU tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Namun untuk mewadahi aspirasi dan suara politik, perlu dibentuk forum yang dapat memberikan dukungan dan menyalurkan politiknya.

“Dengan dukungan dari kiai kampung ini, yang sepakat mendukung kami, insya-Allah kami akan emban amanat ini,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi Kiai Kampung Kendal ini dihadiri sejumlah tokoh dari berbagai wilayah di Kendal. Kegiatan diisi dengan tahlil dan doa bersama, serta menyatukan visi untuk memenangkan pasangan Tino-Mustamsikin yang akan maju dalam bursa Pilkada Kendal 2020.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.