Baitul Yatim Dibangun Sebagai Pusat Koordinasi Sahabat Yatim Piatu dan Dhuafa

 

Pembangunan Baitul Yatim di Jalan Ki Sobowono RT 01 RW 02 Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kendal.

 

HALO KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian, Komunitas Sahabat Yatim Piatu (Sayap) dan Dhuafa, membangun Baitul Yatim sebagai kantor pusat dalam rangka melakukan koordinasi para relawan dalam menunaikan tugasnya sebagai pegiat sosial.

Ketua Komunitas Sayap, Ahmad Soleh mengatakan, awal pembangunan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai basecamp para relawan berlokasi di Jalan Ki Sobowono RT 01 RW 02, Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan.

“Alhamdulillah, pembangunan yang dimulai sejak bulan Juli 2020 lalu dilaksanakan, sampai saat ini proses pembangunannya sudah berjalan mencapai 60 persen,” kata pria yang akrab disapa Sholeh, Selasa (5/1/2021).

Dikatakan, Komunitas Sayap merupakan sebuah organisasi pegiat sosial yang menyalurkan bantuan kepada para yatim piatu dan dhuafa. Komunitas ini memiliki puluhan relawan dengan sumber dana yang didapat dari berbagai donatur tetap maupun dermawan, yang tergerak hatinya untuk berbagi kepada sesama.

“Pembangunan Baitul Yatim sebagai basecamp para relawan telah sampai pada tahap pengecoran balok lantai 2. Untuk tahap selanjutnya akan dilakukan pemasangan rangka atap baja ringan dan genting,” jelas Sholeh.

Dia pun mengungkapkan, total dana yang diperlukan untuk penyelesaian proses pembangunan gedung, kurang lebih Rp 50 juta. Untuk itu Sholeh berharap kepada para dermawan, bisa membantu agar proses pembangunan Baitul Yatim bisa segera selesai.

“Kami bersyukur atas doa restu, dukungan, support dan semangat para donatur yang sudah membantu. Sehingga membuat Komunitas Sayap bisa sampai di titik seperti saat ini,” ungkap Sholeh.

Menurutnya, selama tujuh tahun berjuang, suka duka berbagi dan menyalurkan amanah para donatur banyak dilalui.

“Di tahun ke delapan ini kami masih selalu memohon dukungan dan support panjenengan semua para donatur untuk terus bersama-sama menjadi kurir kebaikan kepada sesama,” pungkas Sholeh.

Ditambahkan, bagi dermawan yang ingin membantu proses pembangunan gedung Baitul Yatim dapat menyalurkannya ke BRI SYARIAH dengan nomor rekening 1039689077 atas nama Farida Nurma J.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.