Baharkam Polri Kirimkan Kapal Patroli ke Ditpolairud Polda Jateng

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng Kombes Pol R Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro SIK, menerima kapal kiriman dari Baharkam Polri. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id.)

 

HALO SEMARANG – Baharkam Polri mengirimkan kapal patroli polisi kelas C, untuk mendukung Ditpolairud Polda Jateng. Jumat (16/4)

Kapal jenis mesin marine diesel engine 2 unit tersebut, mampu melaju hingga maximum 27 knots dan jarak jelajah 200 nautical mile. Kapal tersebut nantinya akan mendukung patroli di pantai, sungai, dan danau di wilayah Polda Jateng.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng Kombes Pol R Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro SIK, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, langsung menerima kapal yang telah menempuh perjalanan dari Banten ke Semarang tersebut.

- Advertisement -

Dalam proses penerimaan kapal patroli polisi dari Baharkam Polri meliputi berita acara penerimaan / pemeriksaan kapal patroli, pantai, sungai dan danau program APBN T.A. 2020-2021/multiyears yang diterima oleh Ditpolairud Polda Jateng.

Kapasitas ABK kapal patroli ini adalah enam orang yang akan mendapatkan perintah langsung dari Dirpolairud adalah yang memiliki kualifikasi ijasah pelayaran dan pendidikan kejuruan yang sesuai dengan kapal patroli pantai, sungai dan danau.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol R Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro SIK berharap dengan adanya tambahan dukungan kapal patroli yang dapat melaksanakan patroli di daerah pantai, sungai dan danau agar mendukung tugas-tugas Ditpolairud untuk melaksanakan bimas, patroli perairan dan pelayanan kepada masyarakat. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.