Bahagianya Warga Sendangkulon, Jalan Penghubung Desa Dibangun TMMD Reguler 109 KODIM 0715/Kendal

Warga dan personel TNI bergotong royong membangun jalan Program TMMD Reguler Kodim 0715/Kendal di Desa Sendangkulon, Minggu (13/9/2020).

 

HALO KENDAL – Warga Sendangkulon, Kecamatan Kangkung menyambut baik Program TMMD Reguler yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal.

Terbukti atas sengkuyung dan antusias warga ikut membantu, bergotong royong dalam pengecoran atau pengerasan jalan penghubung Desa Sendangkulon dengan Dusun Pening, Minggu (13/9/2020).

Sebab, lebih dari 50 tahun, jalan tersebut belum tersentuh pembangunan. Pasalnya, Dusun Pening termasuk wilayah terpencil di Desa Sendangkulon.

Menurut Kepala Desa Sendangkulon, Abdul Kharis, secara administratif perpajakan, tanah sawah ikut Kecamatan Rowosari. Namun secara administrasi kependudukan ikut Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung.

“Sehingga desa tersebut sulit mendapatkan bantuan, terkait dengan infrastruktur pembangunan fisik,” ungkap Abdul Kharis.

Dirinya mengaku, dengan adanya TMMD Reguler ini, warga Dusun Pening menyambut baik, karena selama ini jalan dusun tidak tersentuh pembangunan.

“Apalagi saat musim hujan, sudah becek gelap pula. Warga kalau mau lewat kesulitan dan takut, karena jalannya ada di tengah sawah,” ujarnya.

Sementara salah satu warga, Komsan, mengucapkan terima kasih pada Kodim 0715 Kendal dan Pemerintah Kabupaten Kendal, yang telah merealisasikan pengerasan jalan.

“Sehingga dengan pengecoran jalan ini perekonomian warga akan meningkat terutama para pertani. Yang tadinya hasil penjualan gabah rendah akibat jalannya susah, sekarang akses jalannya sudah bagus,” ungkapnya.

Komsan menceritakan, ketika ada warga yang akan melahirkan sangat kesulitan transportasinya. Bahkan pernah, warga sampai ketuban pecah karena tidak segera sampai ke bidan, akibat akses jalan yang buruk.

“Kalau ada kematian juga sangat sulit warga dari luar Dusun Pening yang akan takziah, karena jalannya becek saat hujan dan berdebu saat kemarau. Dengan adanya pengecoran dari ini, bisa membantu akses jalan warga,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.