in

Bahagia Bersama Lazio, Kecewa di Liverpool

Luis Alberto/dok.

 

HALO SPORT – Tersia-siakan di Liverpool, tapi menjadi bintang bersama Lazio. Itulah nasib Luis Alberto, gelandang berkebangsaan Spanyol.

Alberto (28) menjadi andalan utama Lazio sejak merapat dari The Reds pada musim panas 2016. Total, dia mengemas 155 penampilan untuk Elang Ibu Kota dengan torehan 32 gol dan 45 assist.

Klub Italia itu menjadi penyelamat kariernya. Luis hanya bermain 12 kali bersama Si Merah pada periode 2013-2016.

Alberto lebih banyak menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke Malaga dan Deportivo La Coruna. Padahal, sebelum bergabung ke Liverpool, dia yang saat itu berusia 20 tahun digadang-gadang sebagai bintang masa depan Spanyol.

Potensi pria kelahiran San Jose del Valle ini melejit bersama Barcelona B dan Sevilla. Alberto mengakui membuat kesalahan besar di Liverpool sehingga dirinya tak berkembang.

Luis menyesal membuang banyak waktunya di The Reds yang membuat kariernya terlambat bersinar.

‘’Saya tidak melakukan segala yang diperlukan untuk berada pada level pemainan saya dan menjaga fokus,’’ ungkapnya seperti dikutip dari Team Talk.

‘’Apa yang seharusnya saya lakukan pada usia 20 tahun, saya hanya bisa melakukannya pada usia 25 tahun. Saya menyesal kehilangan beberapa tahun,’’ tandasnya.

Kini, Alberto berusaha menikmati pencapaian dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Dia selalu diandalkan oleh Simone Inzaghi, pelatih Lazio.

‘’Saya sebenarnya beradaptasi dengan baik di Liverpool, tetapi itu terjadi sedikit demi sedikit,’’ ujarnya.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar Luis adalah 50 juta euro (sekitar Rp 869 miliar). Sebuah banderol yang pas dengan kemampuannya sekarang.(HS)

Share This

Wanita Ini Coba Selundupkan Narkoba di Lapas dengan Dimasukkan Ke Pop Corn

Pemulihan Cedera Marquez Memuaskan