Bagikan Sembako, Bentuk Kepedulian Udinus Terhadap Warga Sekitar Kampus

Penyerahan sembako dari Udinus kepada warga di sekitar kampus, baru-baru ini.

 

HALO SEMARANG – Berusaha membantu masyarakat di masa pandemi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bagikan 5 ton beras kepada warga sekitar. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, terutama di sekitar lingkungan kampus Udinus.

Sebanyak 1.000 kantong beras dengan berat masing-masing 5 kilogram dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Sembako dibagikan ke beberapa daerah di Kota Semarang, di antaranya Pendrikan Kidul, Papandayan, Banyumanik dan Srondol, pada 30 April 2021.

Acil, salah satu warga Pendrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah yang mendapatkan bantuan tersebut mengatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian Udinus terhadap warga sekitar kampus.

- Advertisement -

Dia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut memberikan manfaat besar bagi sebagian masyarakat yang menjalani ibadah Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya merasa sangat terbantu atas bantuan yang diberikan Udinus kepada warga. Udinus selalu menjadi kampus yang peduli, saya bersyukur karena saya turut serta menerima manfaat yang diberikan,” papar Acil, Selasa (4/5/2021).

Selain itu, Lurah Pendrikan Kidul, Semarang Tati Trianingsih menyampaikan rasa bangganya kepada Udinus yang peduli terhadap masyarakat di wilayahnya.

“Kami turut bangga Udinus terus memberikan energi positif tidak hanya kepada mahasiswa namun juga masyarakat luas,” imbuhnya.

Kegiatan pembagian sembako dan beras kepada warga Kota Semarang rutin dilakukan oleh Udinus pada bulan Ramadan setiap tahunnya.

Selama pembagian sembako yang dilakukan di Halaman Gedung E Lantai 1 kampus Udinus, warga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pengukuran suhu juga dilakukan sebelum memasuki area Udinus.

Sarju SKom, MM Kepala Biro Umum (Bium) Udinus menyampaikan harapannya mewakili Udinus, supaya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar kampus di tengah menjalani ibadah bulan Ramadan dan pandemi Covid-19 ini.

“Semoga kegiatan ini selain bentuk kepedulian kepada masyarakat, juga dapat memenuhi kewajiban dari Udinus kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga Udinus terus memberikan nilai positif bagi warga Semarang,” tuturnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.