in

Bagikan Bubur Gratis Untuk Warga Yang Sedang Isoman

Romeo Julianto Sirait (35) pemilik warung Bubur Ayam Legenda Majapahit sedang melayani pesanan bubur gratis untuk warga isolasi mandiri.

 

HALO SEMARANG – Di masa pandemi saat ini adalah momentum untuk saling membantu dan peduli kepada sesama. Apalagi untuk orang-orang yang membutuhkan seperti masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Romeo Julianto Sirait (35) pemilik warung Bubur Ayam Legenda Majapahit setiap hari akan membagikan daganganya untuk orang-orang yang sedang menjalani isoman.

Hal itu ia lakukan sebagai ucapan rasa syukur terhadap Tuhan karena dirinya dan keluarga telah diberi kesehatan.

“Makanya saya bersyukur gak pernah sakit, dan ini sebagai ucapan rasa sukur saya dan keluarga,” kata Romeo saat ditemui halosemarang.id di warungnya Jalan Majapahit, Kecamatan Pedurungan Jumat (9/7/2021).

“Di sini sebenarnya kita juga bagi-bagi bubur secara gratis untuk orang lewat dan yang butuh makan saja,” tuturnya.

Dia mengatakan, pembagian bubur gratis untuk warga yang sedang menjalani isoman baru dimulai pada Jumat (9/7/2021). Namun, pada saat dimulai pun, pesanan yang masuk sudah mencapai ribuan. Akan tetapi dia juga tak memikirkan keuntungan dari bisnisnya tersebut.

“Wahh ini sudah mencapai ribuan kayaknya. Tapi ini kita kasih jadwal dengan sesi pertama dari pukul 07.00 – 10.00 WIB. Kemudian sesi dua dari pukul 16.00 – 19.00 WIB. ,” bebernya.

Romeo menjalaskan, syarat untuk mendapatkan bubur gratis untuk warga yang sedang isoman hanya dengan menunjukkan hasil swab tes. Setelah itu, warga dapat memilih tiga jenis bubur untuk dibawa pulang.

“Buat yang gak mampu kita kirimin ke rumahnya dan buat yang mampu pake ojek online untuk diambil. Syaratnya cuma tunjukan hasil tesnya, nanti saya kasih tiga jenis bubur supaya bisa makan enak. Pilihanya yaitu bubur ayam telur, bubur sapi telur, sama bubur telur asin. Jadi ada proteinnya lah karena yang isoman juga butuh protein,” pungkasnya.

Dia berharap dari apa yang dia lakukan ini dapat meringankan beban orang lain, sehingga masyarakat yang sedang menjalani isoman cepat sembuh.

“Harapan saya pokonya semua segera sembuh udah itu aja,” imbuhnya.(HS)

Share This

Rumah Warga Sidodadi Patean Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bupati Klaten Pastikan Pos Aju Siap Beroperasi