in

Bagi Arteta, Menang Adalah Segalanya

Bukayo Saka/dok.

 

HALO SPORT – Arsenal, yang musim ini tidak konsisten, akan menghadapi pimpinan klasemen Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020-2021 di Stadion Emirates, London, Minggu (21/2/2021) mulai pukul 23.30 WIB.

Bagi Manajer Arsenal Mikel Arteta, menang adalah segalanya. Dia paham betul kualitas yang dimiliki City di bawah besutan Pep Guardiola.

Sebelum menangani The Gunners, Arteta pernah menjadi asisten Pep. Dia menilai The Citizens punya mental yang sangat tangguh.

Mereka bangkit tak terbendung selepas terseok-seok di awal musim ini. Kendati begitu, pelatih asal Spanyol ini sama sekali tak gentar.

Arteta menegaskan duel melawan Manchester Biru menjadi tantangan yang menarik untuk anak-anak asuhannya. “Mereka jelas punya kelemahan, tapi tim-tim harus berjuang menemukannya. Kami punya tantangan besar dan menarik di depan mata,’’ ujar Arteta seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

Dia akan tetap menampilkan kombinasi pemain tua dan muda. Salah satu pemain muda tumpuan skuad Meriam London adalah Bukayo Saka.

Saka bisa mengejutkan jika mampu bermain tenang. Kemampuan olah bolanya kian berkembang setelah mendapat kepercayaan dari Arteta.

Bagaimana dengan City? Pasukan arahan Pep dalam laju mulus selepas meraih 17 kemenangan beruntun.

Secara teknis, The Citizens jelas di atas. Namun, kaki-kaki yang lelah bisa merusak segalanya.

Kalau Pep memaksakan starter yang itu-itu saja, performa mereka bisa mentok, Bagaimanapun, kesegaran tim sangat menentukan dalam laga nanti.(HS)

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Luiz, Magalhaes, Tierney; Xhaka, Ceballos; Smith-Rowe, Odegaard, Saka; Aubameyang

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne, Rodrigo, Guendogan; Silva, Sterling, Foden.(HS)

Share This

Kombinasikan Perkembangan dan Hasil di Lintasan

Antisipasi Gangguan Kamtib, Gelar Razia di Lapas Purwokerto