in

Badminton Purbalingga Menuju Orbit Nasional

Foto : purbalinggakab.go.id

 

HALO PURBALINGGA – Dunia Bulu Tangkis Purbalingga mulai menunjukkan kebangkitan. Ada beberapa atlet yang telah mengorbit hingga level nasional. Mereka adalah Billy Estawana, Kusnandar, dan beberapa nama lain.

Hal tersebut disampaikan pengurus  Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Purbalingga, Rujiman di sela-sela pertandingan Kejurkab Bulu Tangkis, Rabu (22/6/2022) di GOR Mahesa Jenar Purbalingga.

“Kita punya atlet muda yang bergabung dengan klub milik Taufik Hidayat dan Chandra Wijaya,” katanya.

Rujiman mengatakan, bibit muda atlet Badminton Purbalingga, bisa membawa nama baik Purbalingga dengan bergabung di klub nasional milik legenda Badminton Nasional kaliber Taufik Hidayat dan Chandra Wijaya.

PBSI menegaskan akan terus mencari bibit muda melalui berbagai turnamen untuk menemukan atlet Badminton berbakat.

Menurutnya, Kejurkab yang biasanya diadakan pada Juni-Juli serta piala Bupati Purbalingga yang diadakan Desember adalah usaha untuk mengembangkan atmosfer Badminton yang kompetitif di Purbalingga.

“Kami terus mengadakan turnamen untuk menambah atmosfer yang kompetitif pada Badminton Purbalingga,” ujarnya.

Memasyarakatkan Badminton di Purbalingga dilakukan juga dengan cara mengadakan turnamen kategori umur bahkan hingga veteran.

Usia 50 ke-atas bisa bertanding di piala Bupati Desember mendatang yang bertujuan untuk melakukan nostalgia dan tetap menggemakan Badminton di Purbalingga.

“Nanti akan ada kelompok veteran. Setelah Pandemi kita off, Badminton Purbalingga kita gemakan lagi,” kata dia. (HS-08).

Puluhan Lansia Menghadang, Eksekusi Bangunan THHK Berjalan Ricuh

Lulusan SMP Muhammadiyah PK Solo Ini dilirik Banyak SMA Favorit