Badan Pengelola Geopark Karangsambung-Karangbolong Persiapkan Sosialiasi ke Sekolah

Rapat Pembahasan terkait Rencana Sosialisasi Geopark ke Sekolah, di Kantor Disaporawisata (Foto : kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN : Tim Geopark Karangsambung-Karangbolong, Kamis (22/10) menggelar Rapat Pembahasan, terkait Rencana Sosialisasi Geopark ke Sekolah. Rapat yang digelar di Kantor Disaporawisata Kebumen ini, juga membahas terkait rencana tindak lanjut dossier dan penempatan RPJJ Geopark.

Hadir dalam rapat, di antaranya dari ilmuwan LIPI, Chusni Anshori serta Kepala Diskominfo Cokro Aminoto. Ketua Harian Badan Pengelola GNKK, Djunaedi Faturrahman, menjelaskan saat ini Badan Pengelola Geopark tengah mempersiapkan tindak lanjut finalisasi dossier atau dokumen yang sebelumnya juga telah dikonsultasikan ke pihak advisor atau penasihat. “Kemarin kami sudah melakukan konsultasi dengan advisor. Ada beberapa saran masukan kemudian yang nanti kami tindaklanjuti, untuk landasan akhir dossier,” jelas Djunaedi Fatturrahman.

Ia juga menjelaskan terkait MOU dengan beberapa stakeholder, mengenai rencana sosialisasi dengan kalangan pendidikan. Termasuk tentang penilaian dari Bappenas terkait potensi Geopark Karangsambung- Karangbolong.

Harapannya ke depan Geopark Karangsambung-Karangbolong, dapat menjadi sebuah pusat pendidikan atau pusat edukasi bagi masyarakat. Hal ini di kawasan tersebut terdapat berbagai jenis batuan, yang bisa dipelajari lebih dalam oleh masyarakat.

Terkait rencana sosialiasi ke berbagai sekolah, Djunaedi mengatakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Sosialisasi rencananya akan dilaksanakan sekitar tanggal 4 dan 5 November di lingkungan sekolah.” tambah Djunaedi.

Pemkab juga optimistis akan keberadaan Geopark dan berbagai persiapan dilakukan seperti administrasi dan pengecekan lapangan, untuk pengajuan Geopark ke UNESCO. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.