Babinsa Koramil Reban Bersama Warga Batang Gotong Royong Bersihkan Sisa Puing Rumah Roboh

Babinsa Koramil 05/Reban, Kodim Batang Serma Zaenal, bersama warga bekerja bakti membersihkan reruntuhan rumah milik Chorifajri (25) di Dukuh Wonoyoso, Desa Kemundung, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Babinsa Koramil 05/Reban, Kodim Batang Serma Zaenal, bersama warga, bekerja bakti membersihkan reruntuhan rumah milik Chorifajri (25) di Dukuh Wonoyoso, Desa Kemundung, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Sabtu (30/1).

Serma Zaenal menjelaskan, rumah Chorifajri roboh setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang, Jumat 29 Januari 2021 malam.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta.

“Hari ini saya bersama warga sekitar, bergotong-royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang roboh dan perabot alat rumah tangga. Jika sekiranya ada meterial yang masih layak, maka bisa digunakan untuk membangun kembali rumah milik Chorifajri,” kata dia seperti dirilis Batangkab.go.id.

- Advertisement -

Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial kami terhadap korban rumah yang ambruk. Semoga dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban.

Dia juga meminta agar warga lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini. Hal itu karena hujan deras disertai angin kencang sering terjadi secara tiba-tiba.

“Tidak hanya pohon yang tumbang dan roboh, tapi rumah juga roboh karena hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang,” ujar dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.