Babinsa di Batang Imbau Pengunjung Objek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Serma Hermansyah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Blado Jajaran Kodim 0736/Batang, menghentikan sepeda motor pengunjung yang hendak masuk ke lokasi Argo Wisata Pagilaran, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Dia mengingatkan semua pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. (berita.batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Semua pengunjung Argo Wisata Pagilaran, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, demi keselamatan mereka, diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan terus menerus itu disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Blado Jajaran Kodim 0736/Batang, kepada semua pengunjung tempat wisata itu, Rabu (18/11).

Babinsa, Serma Hermansyah yang berjaga di pintu masuk wisata, mengatakan apa yang dilakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai imbauan dari Komando atas dan Pemerintah dalam memutuskan penyebaran Virus Covid-19, maka Babinsa dan Petugas yang berjaga di Pintu masuk selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar selalu memakai masker.

“Sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat, untuk selalu memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan Pasar yang ada di wilayah Binaan,” ujarnya.

Sementara, Danramil 09/Blado, Kapten Cba Suwanto, mengatakan  kegiatan pendisiplinan masyarakat oleh Babinsa terus dilakukan, agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan di lapangan, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat Desa atau kecamatan, mengintensifkan pada penindakan tegas tapi humanis.

“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” kata dia.(HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.