in

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tracking Keluarga Pasien Covid-19

Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, di Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jumat (5/3). (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Babinsa Koramil 04/Bawang, Serka Purwanto bersinergi dengan Bhabinkantibmas Bripka Puji, mendampingi tim tracking test terhadap warga yang terkena Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, di Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jumat (5/3).

Petugas Kesehatan Puskesmas Bawang, Hermansyah mengatakan tracking dilakukan untuk mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien Covid-19, apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” katanya.

Sementara, Babinsa Serka Purwanto menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 yang dalam proses tracking, statusnya masih Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Selanjutnya mereka diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri, dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa setempat.

“Kami bersama pemerintah desa, terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang setatusnya masih ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.(HS-08)

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (6/3/2021)

Punya Riwayat Jantung Coroner, Bupati Banjarnegara Tetap Bersedia Divaksin Covid-19