Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Bersinergi Amankan Penyaluran BLT-DD

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa, di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Koptu Solekan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Riki Susanto, bersinergi mengamankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai, yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.

Babinsa Koptu Solekan, menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas, menjadi ujung tombak dari TNI dan Polri. Karena itu mereka harus selalu memantau dan memonitor setiap kegiatan masyarakat. Hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bersinergi dalam monitoring dan pengamanan penyaluran BLT-DD, agar berjalan dengan aman dan lancar,” kata Solekan, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga senantiasa mengimbau warga agar taat pada protokol kesehatan. Karena itu keduanya berupaya mencegah munculnya kerumunan, dalam penyaluran BLT-DD ini.

“Kami juga beri sosialisasi edukasi Protkes pada warga, sehingga penyaluran BLT-DD ini tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” tandasnya.

Kepala desa setempat Haryadi, mengatakan dalam penyaluran Bansos BLT-DD tahap 3 kali ini, diberikan kepada 24  Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yakni warga yang kurang mampu atau warga miskin, dan mereka yang belum mendapatkan bantuan.

“Jadi BLT-DD ini kami berikan kepada mereka, yang belum mendapatkan bantuan dari Bansos lainnya, sehingga bantuan ini dapat merata,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kerjanya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.