in

Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia Usai Terlibat Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Kondisi mobil yang ditumpangi ayah Wakil Gubernur (Wagub) Hermanto Dardak usai terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Pemalang-Batang tepatnya di KM 341+400 Jalur/B Sabtu (20/8/2022).

HALO SEMARANG – Berita duka datang dari Wakil Gubernur (Wagub) Jatim yakni Emil Dardak. Ayahnya yang bernama Hermanto Dardak meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Pemalang-Batang tepatnya di KM 341+400 Jalur/B.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Ia menjelaskan, informasi yang diterima, insiden lalu lintas ini terjadi pada Sabtu (20/8/2022) sekira pukul 03.25 WIB.

“Benar kejadian tersebut dan saat ini tim laka lantas sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Iqbal melalui pesan WhatsApp.

Iqbal menjelakan, kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan yaitu mobil Innova bernomor polisi B-2739-UFZ dan Truk Hino bernomor polisi K-1909-BH. Kejadian ini, lanjut Iqbal, bermula ketika mobil Innova yang dikemudikan AS (30) warga Kabupten Bogor dengan penumpang yakni ayah Wagub Jatim masuk dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dengan tujuan Jakarta melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100Km/Jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, AS diduga dalam kondisi mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk hino yang dikemudikan oleh Siswoyo (32) warga Pati.

“Menabrak truk yang berada di depanya. Posisi akhir Innova berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri,” terangnya.

Sedangkan untuk posisi akhir Truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang. Dari kejadian tersebut, Iqbal menjelaskan secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan atau lubang yang mengakibatkan kecelakaan.

“Penyebab memang karena pengemudi Innova mengalami ngantuk. Korban meninggal dunia dibawa ke RSU Aro Pekalongan untuk penanganan lebih lanjut,” imbuhnya. (HS-06)

Terpilih Juara I Prakualifikasi Technopreneur, Ini Awal Usaha Tanjung yang Bermodal Rp 750 Ribu

Pemeran Film Sayap Sayap Patah Ngobrol Ngalor-Ngidul Saat Dijamu Ganjar Pranowo