in

“Awarding Night” Malam Penghargaan Dan Apresiasi kepada 20 Peserta Women Ecosystem Catalyst

Malam Anugerah acara Awarding peserta Women Ecosystem Catalyst (WEC) tahun 2024 telah diselenggarakan di Openaire, Semarang, Kamis malam (6/6/2024).

HALO SEMARANG – Malam Anugerah acara Awarding peserta Women Ecosystem Catalyst (WEC) tahun 2024 telah diselenggarakan di Openaire, Semarang, Kamis malam (6/6/2024).
Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita, Penjabat Ketua TP PKK Jateng PJ Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana AS, serta para tamu undangan.

Dalam acara tersebut, ke 20 peserta WEC yang telah menjalani inkubasi bisnis selama 1,5 bulan, secara gemilang dan sukses diberikan apresiasi secara langsung oleh Elvira Lianita dan Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana AS. Penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada peserta yang datang dari beberapa kota besar di Indonesia karena telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan.

Selain para tokoh di atas, turut hadir para mentor dan assessor seperti Meika Hazim (owner Cokelat nDalem), Asri Saraswati (CMO Agradaya), Ghufron Mustaqim, Ali Charisma, Aliyah Natasya (Financial Planner), dan Nisaul Aulia (Founder & CEO Basicludo).

Masing-masing mentor & assesor berkecimpung pada bidang yang berbeda seperi marketing, produk bisnis, lingkungan dan sosial, tata kelola bisnis, keuangan, hingga branding. Dengan hadirnya nara sumber dari berbagai bidang, diharapkan peserta mendapatkan ilmu yang ditekuninya, sekaligus bisa mendapatkan pembelajaran di bidang lain. Selain mentor dan juga assessor, Nessa Ghozal yang juga sebagai certified public speaker, menjadi tamu undangan pada malam awarding WEC. Diikuti Rizqi Kamila Fatin, Shinta Arum selaku WEC Project Representative, Dr Ajeng Arum Sari dan Dr Ir Musdhalifah Machmud, MT.

Perlu diketahui, kegiatan Women Exosystem Catalyst (WEC) yang telah diselenggarakan sejak kick off pertamanya pada 24 Januari 2024 ini bertujuan untuk memberikan dukungan serta pemberdayaan entrepreneur dan organisasi perempuan sebagai upaya dalam menumbuhkan ekonomi dalam negeri. Lebih lanjut, acara ini juga dapat menjadi wadah bagi perempuan-perempuan dari segala usia di Indonesia yang hendak berkarir di bidang bisnis maupun yang memiliki keinginan untuk dapat memajukan bisnisnya.

Setelah melaksanakan kick off di 7 kota besar lainnya, para peserta yang sudah lolos seleksi menjalani kegiatan boothcamp serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama 1,5 bulan.

Puncaknya, pada kegiatan final day, para peserta melewati 3 fase yaitu challenge day, pitching desk, dan participant grooming. Kegiatan ini melibatkan para pengelola sektor bisnis besar dan juga stakeholder di Semarang. Awarding night menjadi tanda bahwa telah diselesaikannya seluruh rangkaian kegiatan WEC. Harapannya, kegiatan WEC ini dapat bermanfaat kepada peserta sesuai dengan tujuannya yaitu membentuk ekosistem bisnis yang baik bagi para perempuan di seluruh Indonesia.(HS)

Kesbangpol dan Polres Kendal Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Arnas Ingin Kota Lama Semarang Punya Ruang Pertunjukan Khusus Bagi Seniman