in

Awali Pendataan Regsosek di Kabupaten Semarang, Petugas Lapangan Wawancarai Bupati di Ungaran

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, menjalani wawancara dengan petugas pendata, di rumah dinasnya di Ungaran. (Foto : Semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Bupati Semarang, Ngesti Nugraha meminta warganya untuk mendukung pelaksanaan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022.

Warga diminta menerima dengan baik petugas pendata lapangan, yang akan berkunjung ke rumah-rumah.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, setelah menjalani wawancara dengan petugas pendata, di rumah dinasnya di Ungaran.

“Jangan ragu untuk memberikan jawaban yang benar dan jujur,” kata dia, Minggu (16/10/2022), seperti dirilis semarangkab.go.id.

Kegiatan ini, menurut dia akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena terkait pula dengan upaya mewujudkan satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Bapak Bupati yang perdana menjalani wawancara pendataan lapangan Regsosek di Kabupaten Semarang. Harapannya akan menjadi motivasi bagi warga lainnya untuk menerima petugas pendata dengan baik,” kata Kepala BPS Kabupaten Semarang, Sri Wiyadi yang mendampingi petugas bertemu Bupati.

Lebih lanjut Wiyadi, menjelaskan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi Regsosek kepada masyarakat, agar proses pendataan lapangan berjalan lancar.

Sosialisasi dilakukan hingga ke tingkat RT, lewat surat edaran Bupati Semarang.

BPS juga akan menggandeng media massa untuk menyebarluaskan informasi tentang Regsosek ini.

Pendataan kondisi sosial ekonomi warga itu, juga akan menyasar para tunawisma atau gelandangan.

Wiyadi mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan petugas keamanan, untuk melakukan pendataan golongan masyarakat tersebut.

Pendataan warga tuna wisma itu, akan dilakukan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 29 Oktober 2022 malam.

Terkait pelaksanaan Pilkades serentak di beberapa desa pada akhir Oktober mendatang, BPS juga telah menyiapkan manajemen risiko khusus.

Sehingga kegiatan pendataan lapangan Regsosek, dapat berjalan tanpa mengganggu jalannya tahapan pelaksanaan Pilkades. (HS-08)

Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak, Bupati Demak Langsung Lapor ke Kemendagri

Ribuan Orang Ikuti Tradisi Asrah Batin, Bupati Grobogan Ajak Perkenalkan hingga Mancanegara