in

Awal Bulan Puasa, Polwan Blora Patroli di Alun Alun dan Lapangan Kridosono

Patroli Polwan Blora (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Satu regu polisi wanita (Polwan) Polres Blora, melaksanakan patroli dialogis di Kawasan Alun Alun Kabupaten Blora dan Lapangan Kridosono Blora, Minggu, (03/04/2022).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan pada awal Ramadan. Para polwan itu juga mengajak masyarakat, untuk memperkuat toleransi.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah SH MH, mengatakan pada awal puasa ini, pihaknya menerjunkan para polwan, untuk melakukan patroli, di lokasi keramaian, seperti di Kawasan Alun-Alun dan lapangan Kridosono.

Di kedua tempat itu, setiap hari libur memang selalu ramai dikunjungi warga. Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, kehadiran Polwan di tengah masyarakat adalah untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan, apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Sasaran kita adalah kerumunan masyarakat, di mana kita imbau agar selalu membiasakan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 masih ada,” ucap Kapolres Blora, melalui senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Menurut dia, patroli Polwan rutin dilakukan selain untuk menjalin kemitraan sekaligus mengajak warga agar mau dan sadar untuk disiplin protokol kesehatan.

“Ingat, pandemi Covid-19 masih mengancam, untuk itu kita wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” kata Iptu Lilik.

Sementara itu, Dika, salah satu pengunjung Alun Alun Blora mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, ia merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas

“Alhamdulilah, tentunya kami merasa lebih tenang dengan adanya petugas kepolisian,” kata pelajar asal kecamatan Jepon ini. (HS-08)

Cegah Penyebaran Omicron, Polres Grobogan Bagikan Masker di Pasar Induk

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Terbuka Kendal Gelar Porsenap