Audisi Fashion Kebaya Kendal, Ajang Cari Bakat Sekaligus Lestarikan Budaya Indonesia

Peserta audisi Kebaya Kekinian, sedang beraksi di atas catwalk yang dilaksanakan di salah satu objek wisata di Kota Kendal, Minggu (13/12/2020).

 

HALO KENDAL – Asosiasi Fashion Kendal, menggelar audisi fashion dengan tema “Kebaya Kekinian” dalam rangka memperingati Hari Nusantara yang jatuh pada tanggal 13 Desember 2020.

Meski diikuti lebih dari 50 peserta, namun kegiatan audisi yang dilaksanakan di salah satu objek wisata di Kota Kendal, Minggu (13/12/2020) tersebut dibatasi dan tidak ada kerumunan penonton.

Menurut Perancang Busana, Achmad Choirun, tujuan utama audisi ini adalah untuk melestarikan budaya Indonesia dengan memperpadukan antara kebaya dan gaun, menjadi kebaya kekinian.

“Harapan kami dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kreatifitas dan kualitas fashion di Kabupaten kendal,” kata Choirun.

Selain untuk melestarikan budaya, lanjut Choirun, kegiatan tersebut sekaligus untuk mencari bibit model fashion.

“Peserta yang hadir, kebanyakan masih dalam taraf lokal. Namun ada beberapa model yang sudah mengikuti fashion show tingkat nasional, di antaranya Indonesia Girl Model,” ungkapnya.

Para peserta audisi terlihat tak canggung bergaya di atas catwalk dengan lenggak lenggok memamerkan gaya dan busana bak peragawati profesional.

“Dengan terselenggaranya ajang fashion ini, diharapkan bisa mencari bibit model potensial dari Kendal. Sehingga bisa dididik dan disalurkan menjadi profesional model ke tingkat nasional,” imbuh Choirun.

Salah satu model fashion asal Kendal, Ajeng Rahmania Mahardika mengapresiai digelarnya ajang ini. Dara yang pernah menyabet juara nasional ajang Indonesia Girl Models tersebut, terlihat sangat lihai dan tidak canggung di atas catwalk.

“Sejak kelas tiga sekolah dasar, saya sudah mencintai dunia modeling,” ungkapnya usai mengikuti audisi.

Menurutnya, tanpa adanya audisi seperti ini Kendal akan kehilangan bibit-bibit potensial model fashion.

“Sehingga dengan seringnya diadakan lomba fashion seperti ini, akan memupuk jiwa para model di Kabupaten Kendal untuk berani tampil dan menambah poengalaman,” tukas Ajeng.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.