in

Audiensi dengan Pengurus ISSI, Bupati Dukung Event Kendal Enduro 2022

Audiensi pengurus ISSI Kendal dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di rumah dinas bupati, Sabtu (29/10/2022).

HALO KENDAL – Pengurus Kabupaten Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal, melakukan audiensi dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di rumah dinas bupati, Sabtu (29/10/2022).

Rombongan yang dipimpin Ketua Umum ISSI Kendal, Munawir, beserta Sekretaris Umum ISSI Kendal, Nashri, dan Bendahara Umum ISSI Kendal, Rubiyanto, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid.

Selain itu, juga hadir para pengurus ISSI Kendal dan para atlet ISSI yang telah berprestasi untuk Kendal di berbagai ajang, termasuk Pra-Porprov.

Munawir mengatakan, tujuan audiensi dalam rangka persiapan penyelenggaraan event Kendal Enduro, yang akan digelar di area perkebunan cengkeh PT Selokaton dan perkebunan milik warga, tanggal 11-13 November 2022 mendatang.

“Kami dari ISSI Kendal, audiensi dengan bapak Bupati Kendal, terkait dengan pelaksanaan even Kendal Enduro 2022, yang rencananya digelar tiga hari, dua malam,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut.

Munawir menjelaskan, nantinya ada 200 rider dari berbagai daerah.di Indonesia. Di antaranya dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan dan dari daerah lain.

Dirinya menyebut, biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu, selain untuk tshirt dan kebutuhan peserta, juga voucher belanja di UMKM senilai Rp 100 ribu.

“Selain itu, kita juga akan menghibur masyarakat dengan kesenian tradisional dan modern, kemudian ada juga bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada anak yatim-piatu, janda tua dan dhuafa, serta penyaluran bantuan banjir di Trenggalek Jawa Timur. Kita juga merangkul UMKM Kendal untuk membuka stan di acara,” bebernya.

Dalam pelaksanaan nanti, lanjut Munawir, para peserta melewati lima spesial stage (SS) dengan rute yang cukup panjang. “Jadi startnya di Banaran, nanti di hutan Damar itu SS satu, kemudian masuk ke permukiman warga, terus nanti SS terakhir itu urban, finishnya di lapangan Desa Kalipakis,” imbuhnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengaku, pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh ISSI Kendal dalam event Kendal Enduro 2022.

“Ya karena ini event yang positif dan bisa mengangkat nama Kabupaten Kendal di tingkat nasional bahkan internasional, Pemerintah Kabupaten Kendal tentu sangat mendukung,” ungkapnya.

Bupati Kendal juga mengapresiasi para atlet ISSI Kendal yang sudah berprestasi di ajang Pra-Porprov di Cilacap, dengan pencapaian tiga besar.

“Kami berharap, di ajang Porprov nanti, para atlet ISSI Kendal bisa mempertahankan, bahkan bisa meningkatkan prestasinya,” harap Dico.

“Tentu dengan prestasi yang baik, yang diraih para atlet, akan ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kendal dan juga dari saya pribadi untuk para atlet,” janji Bupati.(HS)

Perbanyak Event Budaya untuk Genjot Kunjungan Wisata Jateng

Para Penyintas Serukan Negara-Negara PBB Tak Beri Tempat untuk Terorisme