in

Audiensi Dengan Bupati, Pihak Yang Terlibat Panggung 17an Di Kendal Dijadikan Relawan Covid-19

Audiensi Paguyuban Kades Bahurekso dengan Bupati Kendal, Jumat (3/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Sebagai bentuk pembelajaran kepada Kepala Desa dan warga Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel yang terlibat dalam insiden panggung 17-an dan melanggar PPKM, maka pihak yang terlibat akan dijadikan relawan Satgas Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat menerima audiensi dari Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal di Ruang Kerjanya, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, dengan memberikan tugas kepada mereka, maka akan membuat sadar dan mengerti akan pentingnya protokol kesehatan yang salah satunya adalah tidak menciptakan kerumunan.

“Saya prihatin dengan kejadian tersebut. Kami meminta segala proses diikuti dan menjadikan pelajaran yang berharga. Sementara itu, untuk memberikan pembelajaran, saya minta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan untuk dijadikan relawan Satgas Covid-19,” ujar Bupati.

Dengan memberikan mereka tugas, lanjut Dico, akan menyadarkan semuanya, bahwa pemerintah tidak main-main dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Dengan kejadian ini, saya berharap masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, di mana saja, dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kendal, Abdul Malik menjelaskan, agenda pertemuan dengan Bupati Kendal adalah masalah pelantikan Paguyuban Kepala Desa Bahurekso.

“Kebetulan sekali, kami diminta oleh Pak Bupati untuk menceritakan kronologis peristiwa peringatan 17-an lalu, dan kami sudah menjelaskan dan atas saran beliau untuk tetap mengikuti prosesnya,” ungkapnya.

Untuk, itu Bupati juga sudah memberikan teguran melalui Camat Ngampel. Dan sebagai upaya pembelajaran Kades Kebonagung dan warga yang terlibat untuk dijadikan relawan Satgas Covid-19.

“Kami sudah menjelaskan kronologi kepada Bupati. Dan sebagai bapak kami, saran dan petunjuk beliau tentu kami akan laksanakan,” imbuh Malik.

Dalam audiensi, selain ketua dan pengurus Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal, juga diikuti oleh Kepala Desa Kebonagung, Widodo serta didampingi Sekretaris Dispermasdes Kendal, Sudaryono.(HS)

Share This

Minta Kelonggaran, PAMMI Kendal Audiensi Dengan Bupati

Getaran dan Rob, Jadi Momok Warga Tambaklorok