Audiensi Dengan Bupati, Kicau Mania Bahurekso Kendal Siap Adakan Gantangan

Bupati Kendal, Mirna Annisa saat menerima audensi komunitas Kicau Mania Bahurekso, Kendal.

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa menerima rombongan pengurus Paguyuban EO Kicau Mania Bahurekso, komunitas penggemar kicau burung se-Kabupaten Kendal, di ruang kerja Bupati, Kamis (6/8/2020).

Dipimpin Ketua Sugiyanto dan didampingi pendiri sekaligus penasihat, Alfebian Yulando, para penggemar burung ini bersilaturahmi sekaligus mohon agar kegiatan gantangan dan latihan bersama kicau burung bisa diadakan lagi di Kabupaten Kendal.

Sugiyanto menyampaikan kepada Bupati, bahwa sudah sekitar enam bulan sejak adanya Covid-19, para pecinta kicau burung tidak bisa melaksanakan kegiatan lomba. Padahal di daerah lain seperti di Batang sudah bisa mengadakan.

“Kami ingin menggelar gantangan dan latihan, sekaligus akan mendeklarasikan gerakan cinta burung, agar Kendal identik dengan kicau burung. Kami berharap Bupati berkenan memberi izin kegiatan kami tersebut,” ujarnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Agung Setiawan yang dalam kesempatan mendampingi Bupati mengatakan, untuk penyelenggaraan kegiatan sudah diperbolehkan sesuai surat edaran Bupati.

“Silakan kalau mau menyelenggarakan acara atau event. Namun dalam pelaksanaan, tentunya harus mengajukan izin, kemudian juga harus melibatkan satpol PP, kepolisian, atau pihak terkait, serta harus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Agung.

Sementara itu Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan, untuk keinginan dari paguyuban EO Kicau Mania, dirinya mempersilakan jika ingin mengadakan event. Namun dirinya berpesan, supaya saat penyelenggaraan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sangat apresiasi rencana dari paguyuban ini. Jadi monggo kalau mau menyelenggarakan acara. Tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan dan sebelum penyelenggraan harus lapor dulu ke tim gugus tugas pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu menurut Penasihat Paguyuban EO Kicau Mania Bahurekso, Alfebian Yulando, saat ini di Kendal ada ribuan pecinta burung. Dari jumlah tersebut, semua menggantungkan hidupnya dari gantangan atau dari kegiatan latihan bersama.

Menurutnya, besar harapan para anggota EO Kicau Mania Bahurekso, dalam gantangan dan latihan bersama nanti mampu mengangkat bisnis burung di Kendal yang akhirnya berdampak pada ekonomi para penyelenggara atau EO.

“Kami bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati, dengan izin digelarnya acara tersebut. Kendal akan lebih dikenal dan berdampak pada para penyelenggara dan pecinta burung,” pungas Febi sapaan akrabnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.