in

Audiensi Dengan Bupati Kendal, Atlet Kickboxing Berharap Dukungan Sarana Prasarana

Pengurus, pelatih dan atlet kickboxing Kabupaten Kendal melakukan audiensi dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di ruang kerja Bupati Kendal, Selasa (14/9/2021).

 

HALO KENDAL – Pengurus, pelatih dan atlet kickboxing Kabupaten Kendal melakukan audiensi dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di ruang kerja Bupati Kendal, Selasa (14/9/2021).

Rombongan dipimpin oleh Manager Kickboxing Kendal, Andhang Kuswandriyo dan pelatih Eri Wijayanto juga enam atlet yang berhasil menyabet medali emas di Selekda Eksibisi PON di Brebes.

Usai beraudiensi, Andang merasa bersyukur dirinya bersama para atlet sudah diterima dengan baik oleh bupati.

Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh bapak Dico. Dan beliau titip pesan agar kami bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal di ajang PON XX nanti,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Andang, bupati merespon baik permintaan para atlet kickboxing untuk dipenuhi sarana untuk latihan. Seperti arena dan peralatan latihan.

“Selain arena juga ada perlengkapan latihan lainnya. Seperti pelindung kepala, pelindung tangan, dan pelindung lutut,” paparnya.

Bukan hanya itu, Andang bupati akan memberikan bantuan dana pendidikan kepada atlet pelajar, seperti beasiswa.

Usai mendampingi para atlet dan pengurus kickboxing menghadap Bupati, Plt Kadisporapar Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi kepada awak media menjelaskan, dalam audiensi, Bupati mengapresiasi apa yang sudah diraih para atlet kickboxing Kendal.

“Bapak bupati berkomitmen untuk memperhatikan atlet-atlet kickboxing. Dan kami dari Disporapar Kendal, diminta untuk berkoordinasi dengan KONI Kendal, dalam rangka melengkapi secara bertahap, sarana prasarana yang dibutuhkan untuk latihan,” terangnya.

Prinsipnya, menurut Wahyu, bupati akan memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi. Selain itu bupati berharap para atlet bisa speak up kepada atlet lain untuk bisa lebih giat berlatih, berprestasi, dan bisa mengharumkan nama Kendal.

“Yang terpenting para atlet-atlet yang berprestasi tidak lupa dengan Kendal dan tidak tergoda tawaran-tawaran lain dan sebagainya. Sehingga bisa mengharumkan nama Kendal, maupun Jawa Tengah bahkan Indonesia di kancah internasional,” imbuh Wahyu.

Sementara itu, Ketua Kickboxing Kabupaten Kendal, Paramestri Sekar Kinanti mengaku bangga dengan pencapaian atlet-atletnya, yang sudah membawa nama harum Kendal.

Meski latar belakangnya bukan atlet kickboxing, dokter lulusan Universitas Diponegoro Semarang tersebut tetap akan mensupport para atletnya untuk berlatih keras, supaya bisa mencapai prestasi terbaik.

“Di masa pandemi atlet tetap kita pacu untuk berlatih keras dan menjaga prokes dengan memakai masker. Kalau ada yang gak kuat pakai masker ya kita kurangi intensitas latihannya. Dan kalau tidak memakai masker harus menjaga jarak. Karena covid cepat penularannya,” ujar Paramestri.

Ia pun menambahkan, saat ini di Kendal ada ratusan atlet kickboxing yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Namun untuk yang inti, hanya ada 20 atlet saja. Dan di antara mereka sudah ada yang menorehkan prestasi,” jelas Paramestri.

Ia menyebut, keenam atlet kickboxing yang menyabet emas di Selekda Eksibisi PON XX di Brebes kemarin, ada tiga atlet yang akan mewakili Provinsi Jawa Tengah, pada laga eksebisi PON XX di Papua.

“Yakni, Alfi Syifa, di kelas 51 kilogram Putra, Dikta Fiana W di kelas 52 kilogram Putri, dan Dinni Alimah S di kelas 48 kilogram Putri,” pungkas Paramestri.(HS)

Share This

8,7 Juta Orang di Jateng Telah Divaksin

Indonesia Menuju Broadway 2021 Hadirkan Online Dan Offline Musical Theater Conservatory Pertama Di Indonesia