Audensi Dengan Sekda, Koppas Dan BPJS Berkomitmen Sejahterakan Pekerja

Sekda dan Disnaker Kabupaten Kendal menerima kunjungan Koperasi Pasar (Koppas) Setia Kawan Cepiring bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan, atas penghargaan Paritrana Award 2019 di Ruang Kerja Sekda Kendal, Rabu (7/10/2020).

 

HALO KENDAL – Sekda dan Disnaker Kabupaten Kendal menerima kunjungan Koperasi Pasar (Koppas) Setia Kawan Cepiring bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan, atas penghargaan Paritrana Award 2019 di Ruang Kerja Sekda Kendal, Rabu (7/10/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Kendal, Suriyadi mengatakan, Anugerah Paritrana Award 2019 diberikan kepada pelaku usaha dan pemerintah daerah yang menunjukkan komitmen dan dukungan terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepedulian negara dalam memastikan kesejahteraan seluruh pekerja Indonesia,” ungkapnya dalam audensi.

Dijelaskan oleh Suriyadi, penghargaan yang diraih oleh Koppas Setia Kawan Cepiring adalah kegiatan yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

“Pada tahun ketiga ini penyelenggaraan Paritrana Award diikuti 34 provinsi, 95 kabupaten/kota, 88 perusahaan besar, 99 perusahaan, dan 34 Usaha Mikro dan Kecil (UMK),” jelasnya.

Suriyadi menerangkan, penyerahan hadiah berupa Paritrana Award Tahun 2019 kategori UKM kepada Koppas Setia Kawan Cepiring disaksikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin melalui telekonference pada 12 Agustus 2020 lalu di Jakarta.

“Sebagai pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaaan senilai Rp 30.000.000,” terangnya.

Sementara itu, Manager Koperasi Pasar (Koppas) Setia Kawan Cepiring, Siti Maftuchah mengaku sangat bangga karena telah mendapatkan penghargaan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Kami sangat senang dan bangga karena terpilih mendapat penghargaan juara kategori UKM,” ungkapnya.

Menurutnya penghargaan itu diberikan karena Koperasi Pasar Setia Kawan Cepiring telah mengikutkan semua karyawannya yang berjumlah 22 orang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Sejak tahun 2012 lalu kami sudah mengikutsertakan seluruh karyawan. Dan kami terus berkomitmen berusaha untuk menyejahterakan para pekerja,” terang Siti Maftuchah.

Sekda Kendal, Moh Toha dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Koperasi Pasar Setia Kawan Cepiring yang telah meraih penghargaan Paritrana Award 2019.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan selamat kepada Koperasi Pasar Setia Kawan Cepiring atas penghargaan yang telah diraih dengan kategori UKM,” ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan, bahwa penghargaan ini bukanlah akhir dari tujuan, namun merupakan awal dari tujuan.

“Sehingga Koperasi Pasar Setia Kawan Cepiring bisa memberikan jaminan dan kesejahteraan bagi karyawannya di luar gaji perbulannya,” pungkas Moh Toha.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.