in

Atraksi Semarang Bridge Fountain Dihidupkan Lagi Dua Kali Sepekan, Disambut Antusias Warga

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung, saat diwawancarai awak media.

 

HALO SEMARANG – Atraksi Semarang Bridge Fountain (SBF) di Jembatan Banjir Kanal Barat (BKB), saat ini mulai dihidupkan kembali sehingga disambut antusias oleh warga Semarang. Alasan untuk menghidupkan kembali atraksi air mancur menari di BKB ini karena kondisi Covid-19 di Kota Semarang sudah turun.

“Iya Semarang Bridge Fountain kembali dihidupkan pada Sabtu (11/9/2021) dan Minggu (12/9/2021) kemarin. Apalagi Kota Semarang saat ini berada di level 2 saat PPKM. Memang sebelumnya praktis tidak beroperasional sejak lebih satu tahun terakhir ini karena adanya pandemi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung, Senin (11/9/2021).

Pihaknya juga mengimbau kepada warga, saat menyaksikan atraksi air menari yang juga ikon di Jawa Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pengunjung wajib memakai masker dan tidak berkerumun. Yang penting warga saat di sana disiplin dan taat prokes. Prokes kami ingatkan selalu sebelum atraksi dimulai,” ujarnya.

Pengoperasian SBF, lanjut dia, dihidupkan sepekan dua kali. “Yaitu, malam Sabtu dan Minggu satu sesi, dimulai pukul 20.00-20.30 WIB. Kami tidak membatasi jumlah pengunjung yang datang, karena tempatnya cukup luas, sehingga kemungkinan besar masih ada ruang kosong untuk jaga jarak,” terangnya.

Salah satu warga, Riko (21) mengatakan, sangat senang karena Semarang Bridge Fountain kini sudah dimulai dihidupkan lagi. Sehingga bisa menarik masyarakat untuk datang menyaksikan air mancur menari, terutama saat malam hari akan terlihat makin menarik.

“Pernah melihat atraksi air mancur menari saat Tahun Baru 2020 lalu. Tentunya, warga menyambut antusias kini kembali dihidupkan, karena sudah lama berhenti beroperasi selama pandemi,” pungkasnya.(HS)

Share This

Wacanakan Buat Jalur Penyelamat Darurat di Turunan Sigar Bencah

Jateng Jadi Provinsi Tertinggi Nilai Ekspor Pertanian