Atleti dalam Buruan Dua Raksasa LaLiga

Diego Simeone/dok.

 

HALO SPORT – Diburu dua raksasa LaLiga, Barcelona dan Real Madrid, ternyata ikut mempengaruhi performa Atletico Madrid belakangan ini.

Laju Atleti tersendat-sendat di Liga Primer Spanyol. Ada kegugupan yang menyelimuti kubu Los Colchoneros.

Sejak Februari lalu, sepak terjang Koke dan kolega mulai bermasalah. Dalam delapan pertandingan, Atleti hanya meraih tiga kemenangan, empat seri, dan sekali kalah.

Padahal, dalam 19 laga pertama musim 2020-2021, Los Colchoneros cuma tiga kali imbang dan satu kali kalah. Mereka masih memimpin klasemen, tapi keunggulannya terus tergerus.

‘’Tekanan seperti ini normal. Kami masih di puncak, dan tersisa 11 partai lagi,’’ tutur Pelatih Atletico Diego Simeone kepada Marca.

Menurut Simeone, Barcelona pelan-pelan terus mengancam. Barca punya presiden baru dan antusiasme pun tumbuh.

Dari 27 pertandingan, Barca mengemas 59 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya terpaut empat angka di belakang Atleti.

Ancaman El Real juga nyata. Los Blancos kembali menunjukkan diri sebagai pesaing serius, dan kini tertinggal enam poin di bawah klub sekotanya itu.

‘’Kami punya dua monster di bawah kami yang ingin mendongkel posisi kami. Kami berharap para pemain tetap tenang,’’ tandas Simeone.

Sejauh ini Atleti masih menjadi tim dengan jumlah kekalahan dan kebobolan paling sedikit. Namun, produktivitas mereka malah menurun.

‘’Ketegangan ini tak akan pergi begitu saja, dan kami harus membiasakan diri dengan itu,’’ ungkap pria berkebangsaan Argentina ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.