in

Atlet Taekwondo Kendal Sumbang 2 Emas, 1 Perak, dan 4 Perunggu di Kejuaraan Liga Cadet Pengprov TI Jateng 2024

Para atlet Taekwondo Kendal yang berhasil meraih dua emas, satu perak dan empat perunggu di Kejuaraan Liga Cadet Pengprov TI 2024, di GOR USM, Minggu (26/5/2024).

HALO KENDAL – Sebanyak Tujuh Taekwondoin Kabupaten Kendal berhasil meraih dua emas, satu perak dan empat perunggu di Kejuaraan Liga Cadet Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Tengah yang digelar di Gelora Prof Sudarto SH Universitas Semarang (USM) 25-26 Mei 2024.

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kendal, Wibowo Heru mengatakan, atlet Kendal yang berhasil meraih dua emas yaitu Rahadian Fadhil Aufa Rakha (pemain terbaik putra) dan Muhammad Zidan Rizqiyanto di kelas under 53 kilogram putra. Kemudian untuk medali perak diraih Ibrahim Sakti Nayaka di kelas over 65 kilogram putra.

“Sedangkan untuk medali perunggu diraih Muhammad Mahendra Maulana di kelas under 41 kilogram putra), Victor Yunandes Julian Pratama di kelas under 33 kilogram putra, Jero Arfa Rejendra Kusuma di kelas under 45 kilogram putra, dan Kayla Aulia Ma’ruf di kelas under 59 kilogram putri,” bebernya, Minggu (26/5/2024).

Menurut Heru, berkat kerja keras dan hasil polesan dari para pelatih yang terdiri dari Sanim Sunarto, Sanim Khabib, Sabeum Anggriawan dan Sabeum Fatwa, para taekwondoin mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kendal.

“Berkat bimbingan dan arahan para Sanim dan Sabeum, semoga para taekwondoin bisa meningkatkan prestasinya yang dapat membanggakan Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Master Alex Harijanto mengatakan, kejuaraan yang digelar bertujuan sebagai sarana pembibitan atlet itu diselenggarakan Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Tengah, yang dibantu Universitas Semarang (USM).

“Liga Taekwondo selain untuk kaderisasi taekwondoin melalui progran Long Term Athlete Development menuju atlet dunia, juga dalam rangka menghadapi Kejuaraan Cadet Tingkat Nasional maupun proyeksi ke World Taekwondo Cadet Championships,” ujarnya.

Alex menjelaskan, dalam Liga Taekwondo Jateng khusus kelas cadet, pihaknya mengundang seluruh pengkab/pengkot taekwondo di Jateng untuk mengirimkan atletnya.

“Yaitu kelompok usia Cadet, dengan tahun kelahiran 2010, 2011, 2012, juga untuk para atlet yang mendapatkan rekomendasi dari Pengkab atau Pengkot Taekwondo Indonesia se-Jawa Tengah dengan dasar hasil seleksi atau perolehan prestasi sebelumnya,” jelasnya.(HS)

Upaya Pembinaan, Askab PSSI Kendal Gelar Festival Usia Dini 2024

Di Rakernas PDIP, Megawati Soekarnoputri Puji Konsep Urban Farming Mbak Ita