in

Atlet PON Asal Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas

Bupati Semarang Ngesti Nugraha, melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di PON XX 2021 Papua, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu (18/9). (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Bupati Semarang Ngesti Nugraha berharap para atlet dari Kabupaten Semarang, yang berlaga di Pekan Olahraga Nasiona (PON) XX 2021 Papua. Dapat menjaga performa, saat tampil di ajang olahraga nasional tersebut.

“Jaga kondisi dan kemampuan bertanding untuk membawa nama baik Kabupaten Semarang. Di Papua lebih panas udaranya sehingga para atlet harus menjaga kesehatan agar dapat bertanding maksimal,” kata dia, seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Harapan itu disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, dalam acara pelapasan atlet dan pelatih asal Kabupaten Semarang, yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah, di PON XX 2021 di Papua.

Pelepasan ditandai penyerahan uang saku, bagi para atlet dan pelatih di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu (18/9).

Bupati Ngesti Nugraha mengatakan Pemkab Semarang menyediakan dana Rp 820 juta, untuk uang saku atlet, pelatih, serta juri. Bupati berharap dukungan itu dapat memacu semangat para atlet, untuk dapat berlaga sebaik mungkin.

Ketua KONI Kabupaten Semarang, Henky Prasetyo menjelaskan dirinya optimistis para atlet dapat berprestasi maksimal di ajang nasional itu. Ada lima cabang olahraga yang berpeluang besar menyumbang medali medali emas untuk kontingen Jawa Tengah. Di antaranya, cabang karate, wushu, anggar, taekwondo, dan paralayang.

“Pada PON Jabar lalu, kita menyumbang empat medali emas. Kali ini optimis bisa empat sampai lima medali emas,” tegasnya.

Ditambahkan, sebanyak 28 orang atlet asal Kabupaten Semarang, yang memperkuat kontingan Jawa Tengah. Mereka akan bertanding di 12 cabang olahraga dan didampingi 10 pelatih dan juri. Cabang olahraga yang diikuti di antaranya, basket, aerosport, atletik, muay thai, hoki, sepak bola, dan angkat besi. (HS-08)

Share This

PMI Batang Gunakan Disinfektan Ramah Lingkungan Eco Enzyme

Bupati Kudus Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen