in

Atlet Kota Pekalongan Siap Berlaga di Popda 2021

Sejumlah atlet tenis meja Kota Pekalongan sedang menjalani latihan. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Sejumlah atlet terpilih di Kota Pekalongan, saat ini tengah berlatih untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Karesidenan, Maret dan Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada April mendatang.

Para atlet tersebut, sebelumnya merupakan hasil seleksi oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) Pemkot Pekalongan. Seleksi atlet dilaksanakan secara terbatas, di tengah pandemi Covid-19.

Penjelasan itu disampaikan Hal ini disampaikan Kepala Seksi Olahraga Dinoarbudpora, Endro Triyatmo SPd MPd, Rabu (20/1).

“Rencana pada 17 Maret nanti akan ada Popda Tingkat Karesidenan, yang akan digelar di Pemalang, diikuti oleh Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes,” papar Endro.

Kota Pekalongan telah menyiapkan atlet untuk 17 cabang olahraga (cabor). Di Tingkat Karesidenan nanti ada 8 cabor yang dilombakan yakni basket, sepak bola, bola voli, sepak takraw, cabor bela diri (pencak silat dan taekwondo), dan cabor baru yakni bola tangan.

“Untuk di Tingkat Provinsi Jawa Tengah nanti akan ada 28 cabor yang dilombakan tetapi dari Kota Pekalongan turut 17 cabor,” terang Endro.

Endro berpesan agar para atlet tetap menjaga kesehatan, di sela-sela latihan harus memperhatikan nutrisi dan waktu istirahat. Official juga Endro tekankan untuk selalu memantau para atlet agar maksimal dalam latihan dan lomba.

“Kepada masyarakat Kota Pekalongan, mohon doa dan restunya agar Kota Pekalongan bisa memperoleh hasil terbaik, di Tingkat Karesidenan bisa meloloskan semua cabor,” ujar Endro.

Kaitannya dengan pelaksanaan lomba, dituturkan Endro, Popda nanti akan menerapkan protokol kesehatan, atlet sebelumnya harus dirapid, pada pelaksanaannya jumlah orang dibatasi yakni maksimal 50 orang,  tanpa penonton dan supporter. (HS-08)

Share This

Kebumen Mulai Lirik Listrik Tenaga Surya

Terima Hibah 527 Buku, Dinarpus Kota Pekalongan Sebar ke Taman Baca dan Perpustakaan Keliling