in

Atlet “Bahurekso Atletik Kendal” Raih Tiga Emas dan Tiga Perak di Kejurda Atletik Jatim Open 2024

Atlet "Bahurekso Atletik Kendal" yang berhasil meraih medali emas di ajang Kejurda Atletik Jatim Open 2024, di Surabaya, Jawa Timur.

HALO KENDAL – Atlet Kabupaten Kendal yang tergabung dalam “Bahurekso Atletik Kendal” akhirnya mampu meraih tiga medali emas dan tiga medali perak di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jawa Timur Open 2024, yang digelar di di Stadion Atletik Universitas Negeri (Unesa) Surabaya, 17-19 Mei 2024.

Hal tersebut membuat “Bahurekso Atletik Kendal” menempati urutan ke-12 dari 39 daerah, baik provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Sementara peringkat pertama ditempati PASI Jateng dengan perolehan enam emas, enam perak, dan satu perunggu.

Atlet yang meraih medali emas, yaitu Arya Mahendra Putra di nomor lari gawang 400 meter U-18 putra, Dava Putra Febriano di nomor lempar cakram U-18 putra, dan M Afriananda Qirfiansyah di nomor lempar lembing U-18 putra.

Kemudian untuk medali perak diraih atlet Meyta Aura Pramesti di nomor lempar cakram U-18 putri, Kirana Anindya S di nomor lari gawang 100 meter U-18 putri dan Arya Mahendra Putra di nomor lari gawang 110 meter U-18 putra.

Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Zen Yukri Iswandaru yang mewakili Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kendal merasa bersyukur dengan pencapaian para atlet Kendal tersebut.

“Alhamdulillah, atlet-atlet Kabupaten Kendal mampu menyumbangkan tiga emas dan tiga perak di ajang Kejurda Atletik Jatim Open 2024. Sehingga mengharumkan nama Kabupaten Kendal,” ungkapnya melalui pesan singkat whatsapp.

Zen menjelaskan, Kejuaraan Daerah Atletik Jatim Open 2024 merupakan salah satu ajang kualifikasi Asean School untuk U-18, para atlet, dan sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumut Mendatang.

Dirinya berharap, atlet-atlet Kendal terus semangat berlatih dan berprestasi. PASI Kendal juga akan melakukan evaluasi total terkait dengan raihan medali pada Kejurda Atletik Jatim Open 2024.

“Sehingga dalam kejuaraan yang akan dihadapi pada akhir bulan Juni yaitu Popda Jateng dan Jateng Open di Semarang, serta event tertinggi Kejurnas Atletik U-18 dan U-16 pada 20 – 24 Juli 2024 di Yogyakarta, diharapkan bisa meraih prestasi dan mengharumkan Kabupaten Kendal,” harap Zen.(HS)

Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-Langit di RS Cepoko Semarang

Instruktur Penerbangan asal Kabupaten Semarang jadi Korban Pesawat Jatuh di Tangsel, Keluarga Tunggu Kepulangan Jenazah