in

Atlet Asal Udinus Semarang Sumbang 4 Medali Emas Untuk Kontingen Jateng di PON XXX Papua

Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang mewakili Jawa Tengah untuk menjadi atlet di PON XX Papua 2021.

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil menyumbang 4 medali emas saat mewakili kontingen Jawa Tengah di PON XX Papua 2021.

Capaian tersebut disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) taekwondo dan panjat tebing yang bertanding hingga Kamis (7/10/2021) lalu.

Medali emas pertama disumbangkan oleh Dinda Putri Lestari dalam cabor taekwondo. Meski baru pertama kali mengikuti ajang PON, mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus tersebut berhasil menjuarai pada kelas Kyorugi – Middle (Under 73) Putri.

“Karena ini PON pertama saya, tentu saya berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Jateng. Akhirnya latihan selama ini dapat berbuah hasil mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Jateng,” ujarnya kepada halosemarang.id, Senin, (11/10/2021).

Satu Medali emas lainnya disumbangkan oleh Reinaldy Atmanegara juga dalam cabor taekwondo. Mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus sekaligus kapten tim Taekwondo Nasional itu berhasil memenangi kelas Kyorugi – Fin (Under 54 Kg) Putra.

Pada cabor yang berbeda, atlet panjat tebing Udinus juga turut sumbangkan dua medali emas untuk kontingen Jateng. Prestasi tersebut didapatkan oleh dua mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus yaitu Berthdigna Devi yang berlaga di nomor Speed World Record Relay dan Aditya Tri Syahria yang berlaga di nomor beregu Speed WR Relay Putra.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Kusni Ingsih mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian seluruh mahasiswa Udinus yang memperkuat Tim Jateng di ajang bergengsi tersebut.

“Namun yang terpenting para atlet kami bisa berangkat dan pulang dalam kondisi sehat. Saya dan seluruh civitas Udinus tentu bangga dan tak lupa berterima kasih karena telah membanggakan nama Udinus ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, mahasiswa Udinus lain yang membela tim Jateng pada PON XX Papua 2021 di cabang olahraga sepak bola, karate, dan bola basket.(HS)

Share This

Dewan Dorong Taman MT Haryono Rampung Sesuai Target

Inilah Tanggapan Bupati, Terkait Enam Raperda Yang Diajukan DPRD Kendal