Atikoh Ganjar Pranowo : Kedepankan Kerja Tim, Jangan Menonjol Sendiri

Internalisasi Corporate Value oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pratama Surakarta, bertema “Tetap Mengabdi di Masa Pandemi secara daring. (Foto :Jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kerja tim mesti terus dilakukan meski kemampuan individu berbeda-beda. Dengan komunikasi dan koordinasi yang bagus antarkaryawan, akan meningkatkan kinerja institusi.

Hal tersebut ditekankan istri Gubernur Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo, saat menjadi narasumber acara Internalisasi Corporate Value, yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pratama Surakarta, bertema “Tetap Mengabdi di Masa Pandemi”, secara daring, Selasa (17/11).

Menurutnya, dalam kerja tim tidak ada pribadi yang ingin paling menonjol. Kerja tim yang bagus, justru memaksimalkan peran antarkaryawan, sesuai kemampuan dan pekerjaannya.

Diakui, pandemi virus Corona (Covid-19) yang berlangsung hampir setahun ini, memberikan berdampak pada pemasukan pajak yang menjadi pendapatan negara.

Kendati begitu, Atikoh berharap jajaran KPP Pratama tetap semangat bekerja, memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak. Berikan edukasi agar wajib pajak beralih menggunakan layanan pembayaran online.

“Sedikit demi sedikit beralih ke online,” tambahnya.

Atikoh juga mengingatkan jajaran pelayan pajak agar terus menjaga kesehatan. Termasuk, menjaga kesehatan mental masing-masing.

“Tentu, kerja sama dan gandengan tangan sangat penting. Sehingga mental kita, semangat kita terjaga. Energi positif bisa kita tingkatkan,” beber dia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Jateng.

Dia mengungkapkan, untuk meningkatkan produktivitas, hendaknya setiap individu menjaga diri agar tetap bahagia. Dengan bahagia, maka akan terpancar aura positif, dan akan berpengaruh pada ritme kerja yang positif. Sisihkan waktu untuk melakukan hobinya, seperti, berolahraga, bercocok tanam, dan sebagainya.

Me time 15 menit itu penting,” sambung Atikoh.

Tidak hanya itu, tuturnya, sebagai pribadi beragama, berdoa kepada Allah juga menjadi senjata ampuh untuk melakoni masa pandemi ini. Sebab Atikoh percaya, selalu ada solusi yang datang nanti.

Invisible hand itu ada,” ungkapnya.

Kepala KPP Pratama Surakarta, Yunus Darmono mengungkapkan, mengapresiasi pesan yang disampaikan kepada jajarannya. Apalagi, sosok istri gubernur adalah sosok perempuan yang sibuk dan produktif. Maka diharapkan, dukungan semangatnya bisa dibagikan kepada karyawan KPP Pratama.

“Berharap adanya suntikan semangat dari Bu Atikoh,” kata Yunus. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.