in

Atasi Stunting, Pemkab Batang bersama Nestle Berikan Bantuan PMT

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, bersama PT Nestle Indonesia, menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan, untuk 130 balita stunting di 15 desa, di Kecamatan Bandar dan Tulis, di aula Desa Kluwih, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jumat (3/11/2022). (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG  – Pemerintah Kabupaten Batang bersama PT Nestle Indonesia, meluncurkan program percepatan penurunan stunting, dengan membagikan bantuan kepada balita stunting.

Bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 130 balita stunting di 15 desa, di Kecamatan Bandar dan Tulis itu, diserahkan Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, kepada ibu para balita tersebut, di aula Desa Kluwih, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jumat (3/11/2022).

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, mengatakan bahwa bantuan PMT yang diberikan kepada balita stunting, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Batang.

Adapun kali ini, Pemkab Batang hadir bersama Nestle Indonesia, hadir untuk mengatasi permasalah stunting.

“Bantuan PMT akan berlangsung selama 90 hari berturut-turut. Adapun sasarannya adalah balita stunting yang sudah kami pilih pada waktu pendataan,” kata dia, seperti dirilis batangkab.go.id.

Menurut Lani, kegiatan ini bertujuan mempercepat penanganan stunting di Kabupaten Batang, karena pada 2024 mendatang wilayah ini harus bebas stunting.

“Data stunting di Kabupaten Batang saat ini kurang dari 9 persen, karena kita melakukan keroyokan di semua lini termasuk perusahaan,” kata Lani Dwi Rejeki.

Dia juga mengungkapkan harapan, kelak tidak hanya 2 kecamatan itu yang menerima bantuan PMT, melainkan bisa lebih banyak.

“Selain itu, Pemkab Batang juga melakukan program pemantauan ibu hamil supaya gizi yang diberikan oleh janin atau calon bayinya bisa maksimal,” terangnya.

Sementara itu, Factory Manager Bandaraya PT Nestle Indonesia, Iwan Budiman menyampaikan, program bantuan PMT diberikan kepada balita stunting di 10 kabupaten dan kota, salah satunya Kabupaten Batang.

“Bantuan PMT yang diberikan makanan tambahan berisi telur dan susu yang memang mempunyai gizi tinggi untuk para balita,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui program percepatan penurunan Stunting Pemkab Batang bersama Nestle Indonesia bisa menjadi garda terdepan mengatasi Stunting demi generasi penerus bangsa menuju Indonesia generasi emas 2024. (HS-08)

Terus Mengasah Diri dan Jujur Jadi Kunci Sukses Sari untuk Gapai Impian

Logistik Pemilu Seluruhnya Telah Terdistribusi di Gudang