Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Asuransi Astra Luncurkan Aplikasi Otocare 5.0, Garda Mall

Asuransi Astra meluncurkan aplikasi produk terbarunya Garda Mobile Oto Care 5.0, yakni Garda Mall di Hotel Ibis Simpanglima Semarang, Rabu (13/11/2019).

 

HALO SEMARANG – Untuk melengkapi fasilitas yang diberikan kepada konsumen ataupun masyarakat, Asuransi Astra Otocare meluncurkan sebuah aplikasi berbasis teknologi digital yang disebut Garda Mall. Di mana, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa memanfaatkan setiap kemudahan yang ada. Di antaranya mencari gerai, atau semacam “toko” bagi pemilik mobil secara online.

Hal ini muncul berdasarkan riset yang dilakukan dari Asuransi Astra, di mana ada 10 siklus penggunaan mobil. Mulai dari membeli mobil, membeli asuransi mobil, memonitor bahan bakar, pengurusan terkait dokumen seperti SIM/STNK, request layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim.

Kemudian membeli aksesori, dan sparepart hingga akhirnya menjual kembali mobil tersebut. Berdasarkan siklus ini, empat versi Garda Otocare sebelumnya baru dapat memenuhi lima siklus penggunaan mobil.

“Saat ini kami berusaha melengkapi siklus tersebut. Seperti siklus perawatan servis mobil, maupun terkait dokumen SIM/STNK, tapi hingga jual beli mobil bekas, semuanya tersedia di dalam Garda Mall yang kami luncurkan hari ini. Untuk jual beli mobil, kami bekerja sama dengan mobil 88,” kata Branch Head Asuransi Astra Semarang, Paulus C Wijanarko, saat conferensi pers dengan media di Hotel Ibis Simpanglima Semarang, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, di gerai Garda Mall, bisa membantu jika customer akan membeli spare part untuk kebutuhan mobil mereka, seperti ban, oli maupun lainnya. Bahkan ada juga penawaran khusus, atau diskon harga saat membeli spare part di Garda Mall.

“Aplikasi ini dinamakan Garda Mall, karena konsepnya seperti berbelanja di mal, tapi pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk belanja. Beragam toko yang menyediakan berbagai produk otomotif, produk keuangan Astra Finansial, dan lapak untuk jual beli mobil bekas siap memberikan kemudahan. Kini masyarakat tidak perlu repot lagi, karena dalam satu aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0, semua kebutuhan dapat terpenuhi secara online,” katanya.

Dikatakan Paulus, untuk saat ini klaim yang dibayar terbanyak adalah kerusakan ringan di bawah 75 persen. Dengan jumlah klaim rata-rata per bulan sebanyak 150 unit mobil.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang